Bolaindonesia

Evan Dimas Ceritakan Kesan Pertama Berpuasa di Malaysia

Evan Dimas merasakan sahur pertama sendirian di tanah rantau.

Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi

Evan Dimas. (Sumber: Instagram/@evhandimas).
Evan Dimas. (Sumber: Instagram/@evhandimas).

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, merupakan salah satu talenta Tanah Air yang berkarier di luar Indonesia. Ia bermain untuk Selangor FA di Liga Super Malaysia.

Jika sebelumnya ia bisa menikmati Ramadan di Indonesia dengan keluarga atau kerabat terdekat, kali ini berbeda.

Di Malaysia, Evan Dimas mengaku merasakan pengalaman baru menjalankan ibadah puasa di negeri orang untuk kali pertama, termasuk harus sahur seorang diri.

Evan Dimas. (Sumber: Instagram/@faselangormy).

Sumber: Instagram/@faselangormy.

Ia pun tak terlalu mempermasalahkan, justru pemuda 23 tahun itu bersyukur dengan pengalaman barunya tersebut.

“Saya bersyukur mendapat pengalaman berpuasa sebagai seorang perantauan. Saya hanya bersahur sendirian. Mungkin setelah ini saya akan mendapat peluang bersahur bersama rekan satu tim jika kami menjalani laga tandang,” ujar Evan Dimas dikutip Bolatimes.com dari Berita Harian.

Namun, untuk bertanding pada bulan Ramadan bukan hal yang baru bagi mantan pemain Bhayangkara FC itu. Pasalnya, ketika ia masih bermain di Indonesia musim lalu, kompetisi tetap berlangsung.

Dengan modal tersebut, Evan tak ragu untuk tetap memberikan permainan terbaiknya untuk klub yang kini bertengger di posisi delapan klasemen sementara itu.

Performa Evan Dimas di Liga Malaysia

Evan bisa dikatakan mampu menunjukan kemampuannya di Liga Super Malaysia. Bersama Selangor FA, ia merupakan gelandang yang selalu menjadi andalan.

Buktinya, dari 10 laga yang dilakoni Selangor FA, Evan turun sebanyak delapan kali. Jumlah tersebut sama dengan Saiful Ridzuan dan yang paling banyak dari gelandang lainnya.

Evan juga telah menyumbang satu gol saat Selangor FA menang 3-1 atas Terengganu FA pada putaran ketiga Piala FA Malaysia di Stadium Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Jumat (16/3/2018).

Evan tak sendiri di Malaysia

Sebagai pesepak bola perantau dari Indonesia di Malaysia, Evan Dimas tak sendiri. Di Selangor FA ada rekannya saat di Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia, Ilham Udin Armayn. Keduanya diboyong secara bersamaan pada awal musim lalu.

Evan Dimas Ceritakan Kesan Pertama Berpuasa di Malaysia - 2

Evan Dimas (kiri) dan Ilham Udin Armayn (kanan). Sumber: Instagram/@evhandimas.

Selain itu, di Malaysia juga ada senior mereka, Andik Vermansah. Namun, Andik bermain untuk klub lainnya, Kedah FA.

Kendati demikian, Andik bukan wajah asing bagi warga Selangor. Pemain 26 tahun yang terkenal dengan kelincahannya itu sempat bermain untuk Selangor FA selama lima musim, terhitung sejak 2013 hingga 2017.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini