Boladunia

Ini 3 Pemain Muslim di Liga Premier yang Jarang Diketahui

Musim Premier League tahun 2017-18 bisa dibilang menjadi panggung bagi pesepak bola muslim.

Galih Priatmojo

Paul Pogba/Net
Paul Pogba/Net

Bolatimes.com - Musim Liga Premier Inggris tahun 2017-18 ini bisa dibilang menjadi panggung bagi pesepak bola muslim.

Mohamed Salah adalah contoh nyata yang tampil menawan sepanjang musim ini bersama klub barunya Liverpool. Sederet penghargaan pun telah dikantonginya. Paling anyar Pemain Timnas Mesir ini berhasil keluar sebagai top skor Liga Premier Inggris dengan koleksi 32 gol.

Dinukil dari situs topislamic.com, di awal musim ini setidaknya ada sebanyak 53 pemain berlatar belakang muslim yang ikut berkompetisi di Liga Premier Inggris.

Beberapa mungkin sudah akrab terdengar tapi tak sedikit yang barangkali belum mengetahui, berikut Bolatimes.com perkenalkan tiga pemain muslim yang di musim ini masih berlaga di Liga Premier Inggris

Granit Xhaka

Siapa yang menyangka dari namanya, pemain Arsenal ini adalah seorang muslim. Bintang lini tengah Timnas Swiss ini adalah salah satu dari tiga bintang muslim pertama yang berseragam Meriam London bersama dengan Ozil dan Mustafi.

Xhaka Diboyong dari klub Jerman Borussia Monchengladbach pada 2016 lalu dengan bayaran sekitar 35 juta Poundsterling. Bersama Arsenal, Xhaka mengawali debutnya dengan baik.

Ia bahkan berkembang sangat pesat. Pemain berusia 25 tahun ini sukses menghantarkan Arsenal merengkuh juara FA setelah menumbangkan Chelsea dengan skor 2-1 di musim 2016/17 lalu. Berkat keberhasilan merebut trofi FA tersebut The Gunners pun berdiri soliter sebagai penguasa gelar terbanyak di ajang ini dengan 13 trofi.

Marouane Fellaini

Gelandang Manchester United Marouane Fellaini adalah seorang Muslim sejak lahir. Lahir dari orang tua Morrocan dari Tangier dan dibesarkan di Brussels, Fellaini memiliki karir menanjak sejak dari Standard Liege dan Everton sebelum akhirnya sukses pindah ke raksasa Liga Premier Manchester United.

Bersama skuat Setan Merah, pemain yang dikenal dengan rambut kribonya tersebut berhasil memenangkan Piala FA dan gelar Liga Europa. Sayang, setelah sempat jadi pemain andalan di musim lalu, kini Fellaini jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Dilansir dari Daily Mail, Fellaini di akhir musim ini dikabarkan bakal segera hengkang dari Old Trafford menuju ke Besiktas. Meski pelatih Mourinho masih menganggapnya sebagai pemain vital di Manchester United, tetapi tekadnya sepertinya sudah bulat untuk pindah.

Hampir empat musim berkarier di Old Trafford, Fellaini menorehkan 19 gol dan 10 assist dari total 149 pertandingan di berbagai ajang.

Paul Pogba

Bintang Manchester United ini merupakan seorang muslim. Pemain yang Lahir di Siene-et-Marne ini berasal dari keturunan Guinean. Meski besar di Prancis, Paul Pogba bersama saudara saudaranya Florentin dan Mathias adalah penganut agama Islam sama seperti orang tuanya.

Pemain Timnas Prancis ini memecahkan rekor pada bursa transfer tahun lalu dari Juventus menuju Old Trafford. Pogba diboyong ke Manchester dengan nilai transfer 89 juta poundsterling, angka tersebut setara dengan Rp 1,5 triliun. Pogba mengalahkan rekor pemain termahal sebelumnya yang dipunya Gareth Bale.

Di musim perdananya, 2016/2017, Pogba tampil cemerlang dengan membawa MU meraih gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Pemain asal Prancis itu membuat sembilan gol dan 10 assist dari 51 penampilan di seluruh kompetisi.

Meski perfomanya menurun di musim ini, tetapi Pogba tampaknya masih akan dipertahankan oleh Mourinho untuk kompetisi Liga Premier Inggris musim depan.

Berita Terkait

Berita Terkini