Boladunia

7 Fakta Menarik Jelang Marseille vs Atletico Madrid

Sebelum laga itu dimulai, ada beberapa fakta menarik menjelang final Liga Europa tersebut.

Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata

Marseille/Instagram
Marseille/Instagram

Bolatimes.com - Final Liga Europa yang mempertemukan Marseille dan Atletico Madrid akan berlangsung pada Kamis (17/5/2018) dini hari WIB, laga tersebut akan digelar di Groupama Stadium. Sebelum laga itu dimulai, ada beberapa fakta menarik menjelang final Liga Europa tersebut.

Wakil Prancis, Marseille mencapai final Europa pertama kali sejak tahun 2005. Saat itu Marseille gagal menjadi juara di Piala UEFA. Sementara Wakil Spanyol, Atletico Madrid berhasil mengangakat trofi pada tahun 2010 dan 2012, dan dua kali kalah di final Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung dini hari itu, Atletico Madrid dikabarkan akan kembali diperkuat oleh beknya, Filipe Luis setelah dibekap cedera patah pergelangan kaki. Víctor Machín Pérez juga akan memperkuat Atletico setelah keluhan hamstring.

Atletico Madrid/Instagram

Sumber foto : @atleticodemadrid/Instagram

Namun hal sebaliknya terjadi di kubu Marseille, pelatih Rudi Garcia mengkhawatirkan skuatnya tidak tampil dengan kekuatan penuh. Hal ini disebabkan beberapa pemainnya mengalami cedera, yakni Payet mengalami cedera paha, Rolando mengalami cedera betis, Kostas Mitroglou dengan cedera hamstring, dan Bouna Sarr yang didera cedera bahu terkilir.

Meskipun begitu, Marseille telah membuat semua orang terkejut, mereka memiliki musim domestik yang cukup bagus dan tidak ada yang mengira mereka akan sampai sejauh ini di Liga Europa. Laga final Liga Europa nanti bisa menjadi kejutan bagi Atletico Madrid.

Marseille/Instagram

Sumber foto: @olympiquedemarseille/Instagram

Sebelum menyaksikan laga final Liga Europa, berikut Bolatimes sajikan fakta-fakta menarik menjelang pertemuan Marseille dan Atletico Madrid.

1. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Marseille dan Atletico Madrid di kompetisi Europa sejak 2008/09.

2. Marseille bertujuan untuk menjadi tim Prancis pertama yang memenangkan kompetisi utama Eropa sejak 1995/96. Kala itu Paris Saint-Germain mengalahkan Rapid Vienna di Piala Winners.

3. Ini akan menjadi final Europa keempat terbesar bagi Diego Simeone sejak menjadi pelatih Atletico Madrid pada 2011/12. Pelatih berkebangsaan Argentina itu telah dua kali kalah di dua final Liga Champions, tetapi berhasil menang di final Liga Europa sebelumnya tahun 2011/12.

4. Sejak dimulainya musim 2013/14, klub-klub Spanyol telah memenangkan tujuh dari delapan trofi Liga Champions dan Eropa.

5. Dimitri Payet telah membuat 7 assist dalam 11 penampilan di Liga Europa musim ini. Terbanyak dari semua pemain dalam kompetisi.

6. Antoine Griezmann memiliki lebih banyak gol daripada pemain Atletico Madrid lainnya di kompetisi Eropa musim ini (enam gol dan empat assist), termasuk gol dan satu assist dalam kememangan agregat 2-1 atas Arsenal di semi final.

7. Marseille menjadi tim dengan koleksi kartu terbanyak di Liga Europa musim ini, dengan 30 kartu kuning dan 3 kartu merah.

 

 Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini