Boladunia

5 Bintang yang Tak Masuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia

Jerman telah mengumumkan 27 pemain bayangan untuk bertarung di Piala Dunia 2018 Rusia.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Mario Gotze (kiri) saat membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. (Sumber: Instagram/@mariogotze).
Mario Gotze (kiri) saat membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. (Sumber: Instagram/@mariogotze).

Bolatimes.com - Timnas Jerman merupakan satu dari 32 negara yang akan bertarung di Piala Dunia 2018. Sebagai juara bertahan, beban berat akan diusung skuat Die Mannschaft untuk mempertahankan tahta sebagai negara terbaik di dunia.

Pada Selasa, (15/4/2018), Jerman telah mengumumkan 27 nama pemain bayangan untuk Piala Dunia 2018. Namun, menilik aturan FIFA Jerman harus menggugurkan empat nama dari daftar dan menyisakan 23 pemain yang bakal berlaga di Rusia nanti.

Manuel Neuer masih diberikan kesempatan di Timnas Jerman untuk membuktikan bahwa dirinya benar-benar bugar untuk bertarung di Piala Dunia. Selain itu, juga ada nama baru. Dia adalah Nils Petersen, penyerang Freiburg yang mencetak 15 golol dari 32 penampilan.

Jerman sendiri memiliki stok pemain yang melimpah di semua lini. Dalam pemilihan pemain itu ada beberapa pemain dengan reputasi bagus akan tetapi kehilangan tempat. Termasuk Mario Gotze, pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 yang secara mengejutkan kehilangan tempat.

Selain itu, juga masih ada nama-nama pemain beken lainnya yang tak mendapat tempat di skuat Jerman di Piala Dunia 2018. Melansir dari Sportkeeda, berikut Bolatimes.com menyajikan.

1. Serge Gnabry (Hoffenheim)

Serge Gnabry.

Sumber foto: Instagram/@sergegnabry

Pemain pinjaman dari Bayern Munchen ini melewati musim yang memukau bersama Hoffenheim di Bundesliga Jerman. Di bawah arahan Julian Nagelsmann, Gnabry turun sebanyak 21 laga dengan sumbangsih 10 gol dan lima assist.

Berkat permainan impresifnya, dikabarkan Gnabry akan kembali bersama Bayern Munchen untuk musim depan.

Meski masih berusia 22 tahun, kecepatan mantan pemain Arsenal ini bisa menjadi opsi dari bangku cadangan untuk mengoyak pertahanan lawan.

2. Sven Ulreich (Bayern Munchen)

Sven Ulreich.

Sumber: Instagram/@svenulreichoffiziell

Meskipun masyarakat umum akan mengingat Sven Ulreich karena kesalahan fatal saat melawan Real madrid di semifinal Liga Champions, faktanya ia tampil cemerlang di sepanjang musim bersama Bayern Munchen.

Sejak mengisi pos yang ditinggalkan Neuer karena cedera, Ulreich merupakan pemain penting dalam kepemimpinan Jupp Heynckes meraih gelar Bundesliga musim 2017/2018. Di Bundesliga, ia telah menciptakan 20 cleen sheet dalam 26 laga dan hanya 20 kali kebobolan.

Prestasi yang ditorehkan kiper 29 tahun itu bersama Bayern Munchen musim ini sangat layak menjadi satu dari tiga kiper Timnas Jerman. Namun, ia justru kalah dengan Kevin Trapp, kiper pelapis PSG yang hanya turun empat pertandingan di Liga Prancis.

3. Emre Can (liverpool)

Emre Can.

Sumber foto: Instagram/@ec2323

Tak memanggil gelandang pekerja keras ini mungkin merupakan keterpaksaan yang harus diambil pelatih Timnas Jerman, Joachim Löw.

Pemain 24 tahun itu menderita cedera punggung yang membuat dirinya absen sejak dua bulan lalu bersama klubnya, Liverpool. Pertandingan terakhirnya yakni saat Emre membantu Liverpool menang 5-0 atas Watford.

Emre merupakan pemain yang kerap diandalkan Joachim Löw di skuat Jerman ketika melakoni laga kualifikasi Piala Dunia. Total ia tampil dalam sembilan pertandingan.

Sosok Emre Can dirasa masih pantas untuk bersaing dengan Ilkay Gundogan dan Sami Khedira di Timnas Jerman. Ia merupakan gelandang yang bisa memberikan perbedaan dalam tim.

4. Sandro Wagner (Bayern Munchen)

Sandro Wagner.

Sumber: Instagram/@sandrowagner2.

Salah satu nama kejutan yang tak dipanggil dalam 27 nama sementara Timnas Jerman adalah Sandro Wargner. Ia baru saja memulai musim yang apik di Bayern Munchen usai kepindahannya dari Hoffenheim.

Ia menjadi pelapis dan tandem bagi Robert Lewandowski yang efektif untuk Bayern Munchen. Total ia hanya bermain sebanyak 14 laga, tetapi turut menyumbang delapan gol.

Banyak yang menilai Jerman akan menyerahkan lini depan mereka kepeda Timo Werner dan Thomas Müller lalu memproyeksikan Sandro Wargner sebagai alternatif.

Namun, Jerman akhirnya lebih memilih Nils Petersen dari Freiburg dibanding Wagner. Petersen merupakan top scorer kedua di Bundesliga Jerman.

5. Mario Gotze (Borussia Dortmund)

mario gotze/instagram

Kabar paling mengejutkan yakni saat Timnas Jerman memutuskan tak memanggil nama Mario Gotze untuk Piala Dunia 2018. Mengingat ia merupakan pahlawan Jerman ketika mencetak gol satu-satunya di final Piala Dunia edisi sebelumnya ke gawang Argentina.

Gotze telah berjuang dari cidera sejak kembali ke Dortmund dari Bayern Munchen pada 2016. Tetapi ia tampil kurang memuaskan dengan hanya tampil sebanyak 11 pertandingan.

Namun, pada musim 2016/2017 Gotze memperbaiki penampilannya dengan turun di 20 pertandingan bersama Dortmund dan telah terlibat dalam proses lima gol (dua gol dan tiga assist).

Keputusan ini mungkin akan dirasa sulit bagi Gotze, karena rekan timnya, Marco Reus mendapat panggilan di tim nasional meskipun hanya mampu tampil sebanyak tujuh kali.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini