Profil Fatima Reyadh, Asisten Pelatih Wanita Pertama di Liga Basket Bahrain

Mengenal sosok Fatima Reyadh, asisten pelatih wanita pertama di Liga Basket Bahrain.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 13 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Fatima Reyadh, Asisten Pelatih Wanita Pertama di Liga Basket Bahrain. (Twitter)

Fatima Reyadh, Asisten Pelatih Wanita Pertama di Liga Basket Bahrain. (Twitter)

Bolatimes.com - Sosok bernama Fatima Reyadh belakangan ini mencuri perhatian dunia bola basket, khususnya bola basket di timur tengah.

Dengan parasnya yang cantik, Fatima kini berprofesi sebagai asisten pelatih dari klub bola basket asal Bahrain, Al Najma. Tak hanya itu, Fatima juga merupakan seorang pejabat di Otoritas Umum Olahraga Bahrain.

Hal ini menjadi perbincangan hangat, mengingat keterlibatan wanita di dunia olahraga cukup minim di negara-negara Timur Tengah.

Baca Juga: Momen Wonderkid Benfica Diego Moreira Tiru Selebrasi Sedekap Salat Cristiano Ronaldo usai Bobol Gawang PSG

Lantas, siapa sebetulnya Fatima Reyadh ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Fatima Reyadh

Fatimah Reyadh adalah sosok berusia 33 tahun yang diketahui kini merupakan seorang single Moms dengan seorang putri berusia 7 tahun.

Baca Juga: Cedera Jelang Piala Dunia 2022, Reece James Batal Bela Timnas Inggris?

Fatimah Reyadh diketahui merupakan seorang mantan atlet Bahrain. Dia menjadi salah satu bagian dari tim renang nasional Bahrain.

Selain itu, Fatima juga aktif berolahraga taekwondo dan kini memegang sabuk hitam. Tak mengherankan jika Fatima aktif di dunia olahraga jika menilik latar belakang keluarganya.

Ibu Fatimah merupakan mantan pelatih timnas basket putri Bahrain dan saudara kembarnya adalah seorang pebalap drag (trek lurus).

Baca Juga: Utusan FIFA dan AFC Datang ke Indonesia Benahi Sepak Bola Tanah Air, PSSI Tanggapi Begini

Fatimah lantas memulai karier pelatih bola basket dengan melatih tim junior putra dan putri hingga akhirnya direktur menjadi asisten pelatih tim utama Al Najma.

"Ketika aku datang ke tim putra (Al Najma), aku kira mereka akan menawariku pekerjaan di tim U-17 atau U-21 putra. Tapi, semua itu keliru karena aku ditawari untuk menjadi asisten pelatih di tim senior putra," kata Fatima dilansir Cosmopolitanme.

"Posisi ini sangat menantang untukku saat ini. Semoga di masa mendatang, akan lebih banyak wanita yang diberikan kesempatan untuk peran yang sama seperti saya, atau tidak lebih baik lagi," ujarnya.

Baca Juga: Main 33 Menit, Bintang Basket Indonesia Gagal Bawa Milwaukee Bucks Petik Kemenangan

Pada Februari lalu, Fatima Reyadh mendapat kesempatan emas untuk memimpin sebagai pelatih kepala Al Najma dalam sebuah pertandingan di Liga Basket Bahrain setelah menggantikan pelatih kepala, Raoof Hubail, yang terkena Covid-19.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak