Arena

Lolos ke Perempat Final Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha Modal Pede

Rinov/Pitha menang dalam dua gim langsung.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat memainkan laga perempat final Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat (8/4/2022). [PBSI]
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat memainkan laga perempat final Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat (8/4/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Masters 2022 usai menumbangkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, Kamis (7/7/2022).

Rinov/Pitha menang dalam dua gim langsung 21-15, 21-18 dari pasangan peringkat ke-20 dunia itu. Kemenangan ini, didapatkan keduanya bermodal kepercayaan diri dari hasil di laga sebelumnya.

Rinov/Pitha optimistis bisa mendulang kemenangan atas pasangan asal Jepang itu berbekal tiga kemenangan beruntun dalam empat pertemuan sebelumnya.

"Dari awal kami yakin bisa menang lagi. Apalagi kami memiliki modal tiga kemenangan beruntun dalam empat pertemuan sebelumnya. Jadi, saya dan Pitha begitu yakin bisa menang lagi," ujar Rinov dalam keterangan resmi PBSI.

"Kami bermain normal dan bisa mengatasi lawan. Mungkin karena kami sudah sering bertemu, jadi sedikit banyak tahu bagaimana karakter permainan dan pola mereka seperti apa. Apalagi, kami sebelumnya menang tiga kali. Jadi tambah percaya diri bisa mengalahkan mereka lagi kali ini," tambah Rinov.

Di babak perempat final Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha akan bertemu pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek yang sebelumnyamembuat kejutan besar dengan mengandaskan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Menurut Rinov, lawan dari Eropa punya pola permainan yang secara keseluruhan hampir sama karena mengandalkan pola hafalan. Oleh sebab itu, Rinov/Pitha akan berusaha menjaga pola mereka sendiri sejak awal.

"Untuk pertandingan besok, kami harus bersiap lagi. Mereka pasti juga tambah percaya diri setelah mengalahkan unggulan pertama. Karena itu, kami tidak boleh lengah. Harus siap dari awal," ujarnya seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini