Arena

Hitung-hitungan Timnas Futsal Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2021

Timnas Futsal Indonesia berpeluang besar meraih medali emas SEA Games 2021

Irwan Febri Rialdi

Timnas futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)
Timnas futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

Bolatimes.com - Tampil penuh percaya diri dan optimistis tinggi, timnas futsal Indonesia tentu dijagokan mampu meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam, namun seberapa tinggi kemungkinan tersebut?

Timnas futsal Indonesia di bawah asuhan pelatih Mohammad Hashemzadeh tampil superior hingga saat ini di gelaran SEA Games 2021.

Jelang melawan Thailand pada Rabu (18/5/2022) timnas futsal Indonesia memiliki modal berharga dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Catatan itu membawa timnas futsal Indonesia bertengger di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, soal perebutan medali emas lawan berat Indonesia hanyalah Thailand dan Vietnam.

Pasalnya sejauh ini kedua negara tersebut juga memiliki potensi meraih medali emas setelah bertengger di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara.

Thailand saat ini mengoleksi enam poin dari dua laga yang baru dilakoni, sementara Vietnam mengoleksi empat poin juga dari dua pertandingan.

Sementara Malaysia dan Myanmar dipastikan gagal berpeluang mendapatkan medali emas SEA Games 2021 usai membuang kesempatan meraih poin dalam tiga laga awal.

Indonesia masih harus memastikan kemenangan atas Thailand dalam pertandingan yang digelar di H Nam Gymnasium pukul 13.00 WIB.

Kemenangan atas Thailand mampu membuat asa timnas futsal Indonesia meraih medali emas semakin besar, kesempatan di depan mata yang tak boleh dilewatkan.

Pasalnya satu kemenangan atas Thailand membuat timnas futsal Indonesia mengoleksi 10 poin dan raihan ini tak mungkin lagi terkejar skuat Gajah Perang.

Thailand memang masih menyisakan satu laga melawan Vietnam,  namun kemenangan tersebut hanya membawa mereka mengoleksi maksimal 9 poin.

Meski begitu, hal tersebut belum membuat Indonesia otomatis merengkuh medali emas di cabang olahraga futsal, Vietnam masih mengancam.

Andai skenario di atas berhasil, Vietnam tentu tak ingin menyianyiakan peluang meraih emas saat berhadapan melawan Thailand dan Myanmar.

Para penikmat futsal Tanah Air hanya bisa berharap Vietnam gagal meraih poin penuh saat berjumpa Thailand dan Myanmar.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini