Arena

Bungkam Thailand di Piala Thomas 2022, Ekspresi Hendra Setiawan Curi Perhatian BWF

Hendra Setiawan nampak memperlihatkan ekspresi melongo.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Ganda putra Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020). (Humas PBSI)
Ganda putra Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020). (Humas PBSI)

Bolatimes.com - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia saat menghadapi Thailand di Piala Thomas 2022 atau Thomas Cup 2022, Senin (9/5/2022). Ekspresi Hendra Setiawan pun disorot BWF.

Ahsan/Hendra diturunkan sebagai ganda pertama ketika Indonesia menghadapi Thailand. Ganda berjuluk The Daddies ini mampu menyumbangkan satu poin untuk Indonesia. 

Namun, di tengah laga ternyata Hendra Setiawan tertangkap kamera punya ekspresi kocak. Ekspresi pebulu tangkis berusia 37 tahun itu langsung menjadi sorotan akun Instagram BWF.

Dalam potret yang dibagikannya, Hendra terlihat menatap sesuatu seakan tak percaya. Tak ayal potret itu langsung diserbu komentar netizen. Para warganet rama-ramai mengomentari unggahan tersebut dengan emoji tertawa terbahak-bahak.

Tidak hanya itu, ekspresi Hendra Setiawan ini juga dirujuk ke rasa tak percaya ketika dua kali challenge ganda Thailand berhasil. Pasalnya, shuttlecock hanya keluar tipis dari lapangan permainan.

Ekspresi Hendra Setiawan disorot BWF. (Instagram/bwf.official)
Ekspresi Hendra Setiawan disorot BWF. (Instagram/bwf.official)

"Rasa tak percaya lihat hasil challenge," komentar ryan***

"Dua kali set poin dianulir hawk eye. Tipis dan hampir sama persis," tulis luka***

"Ngebagong lihat hasil challenge," seru sri***

Terlepas dari itu, Ahsan/Hendra bermain apik dalam pertandingan kedua Piala Thomas 2022 melawan Thailand. The Daddies sukses menang dengan rubber.

Ahsan/Hendra mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, dan 21-11.

Pasangan nomor dua dunia ini mengakui bahwa di set pertama mereka menang angin dan pada set selanjutnya sempat tertekan.

"Di gim pertama kami menang angin juga, tapi di gim kedua malah kami yang berbalik tertekan," ucap Hendra.

"Di gim kedua sempat setting panjang, tapi untungnya tidak mempengaruhi mental kami. Kami coba fokus saja, walaupun nanti poinnya sama lagi atau ketinggalan tapi coba berpikir agar dapat poin. Harus fokus terus saja," jelas Ahsan.

Pada akhirnya mereka akhirnya menang untuk menyumbangkan satu angka bagi Indonesia. Tim Merah Putih di Piala Thomas 2022 sendiri berhasil menang 4-1 atas Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini