Bikin Polling Lawan Tanding, Manny Pacquiao Masih Ngarep Lawan Mayweather

Manny Pacquiao lempar kode masih ingin tanding lawan Floyd Mayweather.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Minggu, 24 Maret 2019 | 18:00 WIB
Petunju Filipina, Manny Pacquiao. (TED ALJIBE / AFP)

Petunju Filipina, Manny Pacquiao. (TED ALJIBE / AFP)

Bolatimes.com - Manny Pacquiao tampaknya urung ingin berhenti dari arena tinju. Petinju asal Filipina itu bahkan kembali membuka polling terkait lawan yang akan dihadapi berikutnya. Polling tersebut dilakukan di akun Twitter dan Facebook pribadinya, Sabtu (23/3/2019). Menariknya, petinju berjuluk Pacman itu tampaknya masih ngarep tanding ulang lawan Floyd Mayweather.

"Siapa yang harus saya lawan berikutnya?" cuit Manny Pacquiao di akun Twitter-nya, @MannyPacquiao.

Dalam polling tersebut Manny Pacquiao menyertakan empat opsi penantangnya.

Baca Juga: Tuai Hasil Imbang Kontra Panama, Pelatih Sebut Brasil Bermain Buruk

Antara lain Floyd Mayweather Jr., Keith Thurman, Danny Garcia dan Shawn Porter.

Berdasarkan pantauan Suara.com, sampai Sabtu (23/3/2019) pukul 19.30 WIB, sudah lebih dari 48 ribu netizen yang mengikuti polling tersebut. Polling akan ditutup 13 jam lagi.

Petinju kenamaan Filipina, Manny Pacquiao, menggelar polling mengajak netizen untuk memilih lawannya berikutnya. [Twitter@MannyPacquiao]
Petinju kenamaan Filipina, Manny Pacquiao, menggelar polling mengajak netizen untuk memilih lawannya berikutnya. [Twitter@MannyPacquiao]

Uniknya, dalam polling tersebut Manny Pacquiao tidak menyertakan nama Errol Spence Jr. Padahal, keduanya sudah 'sepakat' untuk bertarung, walau tidak secara hitam diatas putih.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020, Spanyol dan Italia Petik 3 Poin

Kesepakatan verbal tersebut terjadi setelah Manny Pacquiao menyaksikan duel Spence melawan Mikey Garcia di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat pada, Minggu (17/3/2019) lalu.

Seusai menang angka mutlak atas Mikey Garcia, Errol Spence mengajak Manny Pacquiao masuk ke dalam ring.

Di dalam ring tersebut petinju berusia 29 tahun ini pun mengungkapkan obsesinya melawan Manny Pacquiao.

Baca Juga: Jose Mourinho Kembali Melatih pada Juni 2019, Bukan di Tim Nasional

"Dia (Manny Pacquiao) adalah legenda dalam dunia olahraga. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya bisa bertarung dengan dia dalam pertarungan berikutnya," kata Errol Spence.

Foto kolase Manny Pacquiao dan Errol Spence Jr. [AFP/Ted Aljibe/Joe Klamar]
Foto kolase Manny Pacquiao dan Errol Spence Jr. [AFP/Ted Aljibe/Joe Klamar]

Menanggapi tantangan itu, Manny Pacquiao pun tanpa pikir panjang menerima ajakan duel tersebut.

"Kenapa tidak? Dengan adanya pertarungan ini kami akan memberikan duel yang bagus untuk para fans," ujar Manny Pacquiao, 40 tahun.

Baca Juga: Kelebihan Timnas Indonesia U-23 di Mata Pelatih Vietnam

Polling ini sendiri bukanlah yang pertama kalinya dilakukan Manny Pacquiao. Pada 13 Februari 2017 silam dia pernah membuka polling terkait lawan yang bakal dihadapinya.

Ada empat nama yang disodorkan Pacquiao untuk menjadi lawannya. Keempatnya adalah Jeff Horn, Amir Khan, Terence Crawford, dan Kell Brook.

Polling ini diikuti 44.815 netizen. Hasilnya, mayoritas netizen ingin melihat lelaki yang juga senator Filipina itu bertarung melawan petinju Inggris, Amir Khan.

Manny Pacquiao (kanan) melontarkan straight kanan ke arah wajah Floyd Mayweather Jr. Duel yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, AS pada 2 Mei 2015 silam itu dimenangkan Mayweather lewat kemenangan angka mutlak. [AFP/John Gurzinski]
Manny Pacquiao (kanan) melontarkan straight kanan ke arah wajah Floyd Mayweather Jr. Duel yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, AS pada 2 Mei 2015 silam itu dimenangkan Mayweather lewat kemenangan angka mutlak. [AFP/John Gurzinski]

Total, Khan mendapat dukungan 48 persen dari responden. Sementara, tempat kedua ditempati Brook dengan perolehan suara 24 persen, disusul kemudian oleh Crawford (21%) dan Horn (7%)

Sementara itu, Manny Pacquiao terakhir kali naik ring 19 Januari 2019 lalu. Saat itu, dia menang angka mutlak atas Adrien Broner, dan mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas welter WBA.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak