Arena

Kalah dari Ganda Cina, Kevin/Marcus Harus Hadapi Laga Hidup Mati

Kevin/Marcus dikalahkan pasangan ganda Cina Li Junhui / Liu Yuchen di pertandingan kedua BWF World Tour Finals 2018.

Galih Priatmojo

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Langkah ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke babak semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2018 harus tertunda.

Hal ini menyusul kekalahan pasangan berjuluk The Minions itu dari ganda Cina, Li Junhui / Liu Yuchen (Cina) pada laga kedua babak penyisihan Grup A, Kamis (13/12/2018).

Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Cina, Kevin / Marcus memang tak tampil maksimal. Mereka ditekuk Duo Menara -julukan Li / Liu- dua gim langsung dengan skor 18-21, 22-24 dalam pertarungan berdurasi 53 menit.

Ini menjadi kekalahan kedua Kevin / Marcus atas Li / Liu dari 10 pertemuan terakhir. Terakhir kali The Minions dijegal ganda putra ranking dua dunia itu adalah saat turun di Vietnam Open 2015.

Kekalahan ini pun membuat Kevin / Marcus tertahan di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan satu poin. Poin tersebut diraih Kevin / Marcus usai menang di laga perdana babak penyisihan grup A, Rabu (13/12/2018). Menghadapi wakil Denmark Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen, The Minions menang dengan skor 20-22, 21-17, 21-13.

Kekalahan dari Li / Liu ini praktis membuat ambisi Kevin / Marcus melaju ke babak semifinal WTF 2018 harus tertunda, atau bahkan terancam gagal.

Pasalnya di laga terakhir penyisihan Grup A, Kevin / Marcus akan menghadapi ganda putra yang baru-baru ini sering menjegal langkah mereka, Han Chengkai / Zhou Haodong (Cina).

Dari tiga peremuan terakhir dengan Kevin / Marcus, Han / Zhou berhasil memenangkan dua laga. Hebatnya, kemenangan itu didapat mereka secara beruntun, yakni saat bertemu di semifinal Cina Open 2018 dan final Prancis Open 2018.

Laga terakhir babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018 sendiri akan dilangsungkan Jum'at (14/12/2018). Ini akan menjadi laga hidup-mati bagi Kevin / Marcus.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini