Atlet Renang Asal Hong Kong Meninggal Mendadak, Kekasih Tulis Pesan Haru

Kabar mengejutkan tentang meninggalnya Kenneth To menjadi duka bagi keluarga dan kerabat dekatnya, tak terkecuali sang kekasih, Kelly Kwong.

Jum'at, 22 Maret 2019 | 13:15 WIB
Kenneth To dan Kelly Kwong. (instagram.com/kellyk722)

Kenneth To dan Kelly Kwong. (instagram.com/kellyk722)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan tentang meninggalnya atlet renang asal Hong kong, Kenneth To menjadi duka bagi keluarga dan kerabat dekatnya, tak terkecuali sang kekasih, Kelly Kwong. Wanita cantik tersebut sampai viral karena pesan yang ditulisnya di media sosial.

Melansir dari dari South China Morning Post, pasangan Kenneth To dan Kelly Kwong merupakan salah satu pasangan olahragawan yang diketahui paling bahagia di Hong Kong. Sampai suatu insiden melanda Kenneth To, ia mendadak meninggal pada Senin Malam (18/3/2019).

Kematian mendadak perenang pemecah rekor Hong Kong di Florida itu juga meninggalkan kekasihnya. Kabarnya, sebelum dipastikan meninggal Kenneth To tengah berlatih di klub renang di Universitas Florida untuk mempersiapkan Olimpiade Tokyo tahun depan. Ia kemudian meninggal di rumah sakit setelah merasa tidak sehat usai pemanasan sebelum latihan.

Baca Juga: Belgia Menang, Thibaut Courtois Justru Buat Blunder Konyol

Terkait penyebab kepergia To yang mendadak ini belum diketahui penyebabnya. Kelly Kwong yang merasa terpukul oleh kepergian sang kekasih pun akhirnya mempunyai keberanian untuk menuliskan kesedihannya di Instagram. Dalam pesannya itu, Kwong juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan atas kabar duka yang menimpa kekasihnya.

"Terima kasih atas dukungan Anda, akhirnya saya memiliki keberanian untuk membaca komentar," tulis Kelly Kwong.

"Sangat sulit untuk tetap kuat karena sangat menyakitkan untuk mengakui bahwa dia benar-benar pergi. Tapi aku akan mencoba, cobalah untuk menjadi tangguh seperti dulu, dan aku akan menjadi apa yang dia inginkan," sambungnya.

Baca Juga: Gegara Bisul, Bek Kiri Liverpool Ini Batal Perkuat Skotlandia

Kenneth To merupakan pria yang lahir di Hong Kong, akan tetapi pada usia dua tahun ia kemudian pindah ke Australia. To kemudian dilaporkan kembali pindah ke kota asalnya pada tahun 2016. Salah satu alasan kepindahannya adalah agar bisa bersama Kelly Kwong.

Kenneth To dan Kelly Kwong dikabarkan bertemu saat kursus singkat pada Piala Dunia 2015 di Hong Kong, di mana saat itu Kwong masih bekerja sebagai penyiar. Kecocokan Mereka sudah terlihat karena memiliki banyak kesaamaan, terutama dalam hal olahraga. Sejak saat itu lah mereka mulai dekat dan benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

Sedangkan Kwong sebenarnya sudag dekat dengan dunia olahraga renang, hal itu karena orang tuanya adalah seorang instruktur renang dan menjalankan klub renang yang bernama Lai Wa. Kwong juga dilatih sebagai perenang dan sudah mengerti apa yang dibutuhkan untuk menjadi perenang kelas dunia.

Baca Juga: Paul Pogba: Real Madrid Adalah Tim Impian Siapa Pun

Akan tetapi, ia memilih jalan yang berbeda dari To. Setelah lulus dari departemen bahasa di University di Hong Kong, China, ia kemudian menyelesaikan gelar master dalam terapi wicara di Universitas Politeknik Hong Kong, Kwong bekerja sebagai terapis bicara.

Kelly Kwong sendiri dikabarkan akan berangkat ke Florida dari Hong Kong untuk memberikan penghormatan terakhir pada kekasihnya. Sementara dua perwakilan dari Lai Wa Swimming Club, yang dipimpin oleh mantan pemegang rekor 200 juta gaya bebas Hong Kong, David Wong sedang dalam perjalanan menuju Florida.

Baca Juga: Serius Datangkan Luka Jovic, Barcelona Siap Rogoh Kocek Dalam-dalam

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak