Liga

James Garner, Gelandang Man United di Balik Promosinya Nottingham Forest

Apakah James Garner bakal ditarik Manchester United?

Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi

Gelandang Manchester United, James Garner, yang dipinjamkan ke Nottingham Forest. (AFP/Adrian Dennis
Gelandang Manchester United, James Garner, yang dipinjamkan ke Nottingham Forest. (AFP/Adrian Dennis

Bolatimes.com - Nottingham Forest akhirnya berhasil promosi Premier League. Pemilik dua gelar Liga Champions tersebut butuh 23 tahun untuk kembali ke kasta utama.

Kemenangan atas Huddersfield pada laga play-off Divisi Championship (divisi dua) Inggris tadi malam di Wembley memastikan Forest kembali ke kasta tertinggi.

Tentu saja hal ini disambut suka cita oleh para pendukung. Namun, ada klub Liga Inggris yang risau dengan promosinya Forest.

Adalah Manchester United (MU yang ikut dibuat pusing dengan hal tersebut. Pasalnya, Setan Merah memiliki pemain yang sedang dipinjamkan ke kubu Forest.

Gelandang sentral James Garner merupakan pemain MU yang dipinjamkan ke klub tersebut. Keputusan tim meminjamkan Garner tak sia-sia. Ia mampu tampil secara reguler dan menjadi tumpuan tim di lini tengah.

Pemain berusia 21 tahun itu bahkan berperan besar dalam kemenangan Nottingham Forest atas Huddersfield. Tembakan luar kotak penaltinya membuat bek lawan bingung untuk mengantisipasi. Bola yang membentur kaki bek lawan langsung masuk ke jala Huddersfield sendiri.

Garner juga mampu mengatur aliran bola antarlini berlajan dengan baik. Kemampuannya semakin matang dengan jam terbang melimpah yang diberikan Forest.

Hal inilah yang menjadikan Manchester United ada dalam posisi dilema. Di satu sisi, mereka membutuhkan tambahan pemain tengah. Hengkangnya Nemanja Matic menjadi satu di antara faktor perlunya penambahan personel di tengah.

Selain itu, ada sosok Erik Ten Hag yang kini menjadi pelatih Setan Merah. Ia terbiasa memoles pemain muda menjadi andalan dalam racikannya.

Garner kemungkinan besar masuk dalam daftar pemain incaran Ten Hag tersebut. Jika Garner memilih kembali ke MU, ia barangkali tak akan main sesering saat membela Nottingham Forest.

Pasalnya ia harus bersaing dengan Fred, McTominay dan Bruno Fernandes untuk memperebutkan satu tempat di lini tengah. Keputusan kini berada di tangan Erik Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu jelas akan memanfaatkan laga pramusim tim untuk meninjau skuatnya.

Sekaligus, ia bisa menilai pemain muda yang pantas membela Manchester United musim depan.

Dengan kontribusi yang ia berikan kepada Nottingham Forest, tak mengejutkan bila nama James Garner masuk dalam radar Erik Ten Hag.

Andai ia bermain lagi untuk Nottingham Forest, Garner berpeluang besar mendapat menit bermain lebih banyak.

Yang menarik, Garner kabarnya diminati banyak tim di bursa transfer musim panas 2022 ini. Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers kabarnya sangat kepincut dengan sang playmaker.

Dua tim Premier League lainnya, Everton dan Brighton juga kabarnya sangat meminati Garner, selain Forest yang juga berniat kembali meminjam sang pemain.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini