Bolatainment

PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Pengorbanan Suporter Terbayarkan

Pengorbanan suporter setia mendukung dimana pun PSS Sleman berada terbayar lunas!

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Perasaan bahagia pastinya tengah dirasakan oleh para suporter PSS Sleman saat ini. Setelah menanti cukup lama, kini tim kebanggaan mereka bisa mencicipi sengitnya laga di Liga 1

PSS Sleman memastikan langkah mereka ke babak final Liga 2 usai membungkam Kalteng Putra di laga penentu babak semifinal leg kedua Liga 2 2018 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). 

Skuat Super Elja menang dengan skor meyakinkan yakni 2-0. Adapun dua gol tersebut dicetak oleh bomber andalan mereka, Cristian Gonzales lewat sundulan mautnya di menit 10 dan 54. 

Selain memastikan langkah mereka ke final Liga 2, kemenangnan itu semakin berarti karena PSS Sleman mendapat promosi ke Liga 1 pada musim depan. 

Kegagalan pada musim lalu dibayar lunas oleh anak asuh Seto Nurdiantoro. Di musim ini PSS Sleman berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia. 

Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

 

Kebahagian tentu tengah dirasakan oleh para pemain PSS Sleman. Begitu juga dengan para suporter mereka, pemain keduabelas yang selalu setia memberi dukungan kepada tim kebanggaannya. 

Hal itu bisa terlihat pada laga melawan Kalteng Putra. Para suporter PSS Sleman memberikan dukungan penuh kepada para pemain, bahkan mereka sampai membuat koreografi sebanyak dua kali untuk melecut semangat skuat Elang Jawa. 

Ternyata, dukungan mereka tak sia-sia. Mimpi PSS Sleman dan para pendukungnya terwujud di Stadion Maguowharjo. 

Bolatimes.com bertemu dengan dua suporter PSS Sleman yang bernama Bella dan Budi. Bella mengaku sangat bahagia melihat tim kebanggaannya mendapatkan promosi ke Liga 1.

Terlebih ia selalu menyaksikan PSS Sleman meski melakukan laga tandang. Bella sampai rela pergi ke Aceh hingga Balikpapan untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya tersebut. 

Kini dukungan yang Bella berikan berbuah manis. Kepuasan dan kebahagian sampai tak bisa diungkapkan oleh Bella melihat PSS Sleman musim depan bisa berlaga di Liga 1.

''Seneng banget, soalnya dalam rangka awal kita sudah ikutin selama away (laga tandang) pergi jauh-jauh. Ternyata hal itu gak sia-sia. Alhamdulillah akhirnya lolos,'' ungkap kebahagian Bella usa pertandingan PSS Sleman vs Kalteng Putra berakhir, Rabu (28/11/2018).

''Saya dari awal musim ini, semua laga sampai ke Aceh, Kalteng, Balikpapan, dan Palangkaraya. Pokoknya gak bisa diungkapkan lah. Karena ngikutin dari jauh gitu jadi lebih terasa banget, akhirnya bisa sampai di titik ini,'' sambungnya.

Sama halnya yang dirasakan oleh Budi. Ia mengatakan tak sia-sia mengikuti laga PSS Sleman dimana pun tim kebanggannya itu bermaain. Dukungannya itu seakan terbayar melihat PSS mendapat promosi ke Liga 1.

''Gak sia-sia, maksudnya kita udah dari jauh dukung terus, dimana pun, baik di kota atau laga away. Dari awal hingga akhir sampai sekarang bisa lolos akhirnya,'' tutur Budi.

Dengan kemenangan tersebut, nantinya PSS Sleman akan berhadapan dengan Semen Padang di partai final Liga 2 2018. Mereka akan berduel di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/12/2018). 

Berita Terkait

Berita Terkini