PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Pengorbanan Suporter Terbayarkan

Pengorbanan suporter setia mendukung dimana pun PSS Sleman berada terbayar lunas!

Rabu, 28 November 2018 | 21:30 WIB
Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Perasaan bahagia pastinya tengah dirasakan oleh para suporter PSS Sleman saat ini. Setelah menanti cukup lama, kini tim kebanggaan mereka bisa mencicipi sengitnya laga di Liga 1

PSS Sleman memastikan langkah mereka ke babak final Liga 2 usai membungkam Kalteng Putra di laga penentu babak semifinal leg kedua Liga 2 2018 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). 

Skuat Super Elja menang dengan skor meyakinkan yakni 2-0. Adapun dua gol tersebut dicetak oleh bomber andalan mereka, Cristian Gonzales lewat sundulan mautnya di menit 10 dan 54. 

Baca Juga: Dipastikan Promosi ke Liga 1, PSS Sleman Masih Kejar Gelar Juara

Selain memastikan langkah mereka ke final Liga 2, kemenangnan itu semakin berarti karena PSS Sleman mendapat promosi ke Liga 1 pada musim depan. 

Kegagalan pada musim lalu dibayar lunas oleh anak asuh Seto Nurdiantoro. Di musim ini PSS Sleman berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia. 

Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Kebahagian tentu tengah dirasakan oleh para pemain PSS Sleman. Begitu juga dengan para suporter mereka, pemain keduabelas yang selalu setia memberi dukungan kepada tim kebanggaannya. 

Baca Juga: GALERI FOTO - PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Maguwoharjo Berpesta

Hal itu bisa terlihat pada laga melawan Kalteng Putra. Para suporter PSS Sleman memberikan dukungan penuh kepada para pemain, bahkan mereka sampai membuat koreografi sebanyak dua kali untuk melecut semangat skuat Elang Jawa. 

Ternyata, dukungan mereka tak sia-sia. Mimpi PSS Sleman dan para pendukungnya terwujud di Stadion Maguowharjo. 

Bolatimes.com bertemu dengan dua suporter PSS Sleman yang bernama Bella dan Budi. Bella mengaku sangat bahagia melihat tim kebanggaannya mendapatkan promosi ke Liga 1.

Baca Juga: PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Manajemen Janjikan Bonus

Terlebih ia selalu menyaksikan PSS Sleman meski melakukan laga tandang. Bella sampai rela pergi ke Aceh hingga Balikpapan untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya tersebut. 

Kini dukungan yang Bella berikan berbuah manis. Kepuasan dan kebahagian sampai tak bisa diungkapkan oleh Bella melihat PSS Sleman musim depan bisa berlaga di Liga 1.

''Seneng banget, soalnya dalam rangka awal kita sudah ikutin selama away (laga tandang) pergi jauh-jauh. Ternyata hal itu gak sia-sia. Alhamdulillah akhirnya lolos,'' ungkap kebahagian Bella usa pertandingan PSS Sleman vs Kalteng Putra berakhir, Rabu (28/11/2018).

Baca Juga: Tangis Haru Pemain PSS Sleman Pecah Usai Dipastikan Lolos Liga 1

''Saya dari awal musim ini, semua laga sampai ke Aceh, Kalteng, Balikpapan, dan Palangkaraya. Pokoknya gak bisa diungkapkan lah. Karena ngikutin dari jauh gitu jadi lebih terasa banget, akhirnya bisa sampai di titik ini,'' sambungnya.

Sama halnya yang dirasakan oleh Budi. Ia mengatakan tak sia-sia mengikuti laga PSS Sleman dimana pun tim kebanggannya itu bermaain. Dukungannya itu seakan terbayar melihat PSS mendapat promosi ke Liga 1.

''Gak sia-sia, maksudnya kita udah dari jauh dukung terus, dimana pun, baik di kota atau laga away. Dari awal hingga akhir sampai sekarang bisa lolos akhirnya,'' tutur Budi.

Dengan kemenangan tersebut, nantinya PSS Sleman akan berhadapan dengan Semen Padang di partai final Liga 2 2018. Mereka akan berduel di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/12/2018). 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak