Nova Arianto Eks Bek Persib Berjuluk Suster Ngesot yang kini Punya Jabatan Mentereng dari Orang Dalam Istana

Nova Arianto kini jadi pelatih Timnas Indonesia U-16, pernah memperkuat Persib cukup bersinar di masanya. Bahkan bek berkepala plontos ini mendapat gelar Suster Ngesot dari suporter Persib, Bobotoh.

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Selasa, 20 Februari 2024 | 06:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. Si Suster Ngesot ini menceritaka awal menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16. (pssi)

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. Si Suster Ngesot ini menceritaka awal menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16. (pssi)

Bolatimes.com - Siapa yang tidak kenal dengan Nova Arianto si Suster Ngesot. Eks bek Persib ini kini memiliki jabatan mentereng yang diberikan orang dalam istana.

Nova Arianto yang pernah memperkuat Persib cukup bersinar di masanya. Bahkan bek berkepala plontos ini mendapat gelar Suster Ngesot dari suporter Persib, Bobotoh.

Pemberian nama akrab Suster Ngesot ini bukan tanpa alasan. Saat memperkuat Persib, meski posisinya sebagai bek namun terbilang rajin dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga: Targetkan Rebut Gelar MotoGP 2024, Luca Marini Sebut Valentino Rossi Senang

Nah usai mencek golnya itu, Nova Arianto kerap berselebrasi dengan menirukan Suster Ngesot yang di saat itu menjadi film yang banyak ditonton.

Kini Nova Arianto sudah tak lagi bergaya seperti Suster Ngesot. Alasannya jelas, Nava Arianto yang sekarang tak lagi mencetak gol.

Tugas dari orang istana

Baca Juga: Alberto Rodriguez dan Ferdiansyah Ribut sampai Dicekik Bojan Hodak Terpaksa Hentikan Sesi Latihan

Nova Arianto kini mendapat tugas mentereng dari orang dalam istana, untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia U-16.

Terkait penunjukkan Nova Arianto sebagai pelatih, ada cerita yang melatarbelakanginya.

Nova Arianto sudah diajak menjadi bagian Timnas Indonesia sejak di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Pemain asal Mali Jadi Raja Tarkam di Indonesia, Bayaran Per Laga Rp 2-4 Juta

Kini Nova ditawarkan PSSI jabatan mentereng sebagai pelatih kepala Timnas U-16.

Pria murah senyum ini ditawari jadi pelatih saat dirinya dan Timnas Indonesia melakukan persiapan berlaga di Qatar pada ajang Piala Asia.

Persiapan seleksi

Sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Nova menggantikan Bima Sakti yang tak lagi memperpanjang kontrak.

Belum lagi Bima Sakti yang dinilai gagal dalam membawa misi prestasi Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023.

"Prosesnya (ditawari jadi pelatih) awalnya di Qatar. Di sana ada Ketum PSSI (Erick Thohir) Endri (Irawan, Manajer Timnas) dan Sumardji (Kepala Badan Tim Nasional), kami komunikasi di sana," kata Nova di Lapangan A Senayan, Jakarta pada Senin, 19 Februari 2024.

"Saat diskusi itu, situasinya U-16 Indonesia tidak ada pelatih. Saya kemudian ditanya kesiapan," katanya.

"Setelah ketum (Erick Thohir) komunikasi dengan Shin Tae-yong, ya pelatih menyampaikan ke saya untuk melatih U-16," jelas Nova menambahkan.

Kini Nova resmi menjadi pelatih dan sudah memimpin latihan Timnas U-16. Tim tersebut disiapkan untuk seleksi menuju Piala AFF U-16 2024.

Pada seleksi pertama, melibatkan 32 pemain dengan usia kisaran 19-21 Februari.

Nova Arioanto rencannya menyiapkan seleksi pemain dalam tiga gelombang. "Tahan pertama seleksi. Tahap ini kami melakukan tiga gelombang dan tiap gelombang dengan 32 pemain," tutur Nova. (*)





Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB
Tampilkan lebih banyak