Dukungan Untuk Shin Tae-yong, Hamka Hamzah Berharap Kontrak Diperpanjang 4 Tahun Hingga Spanduk Raksasa di Jakarta

kelompok suporter Timnas Indonesia La Grande Indonesia membentangkan spanduk raksasa di Kota Jakarta sebagai bentuk terima kasih kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia jauh lebih baik

Kurnia Hartadi | BolaTimes.com
Kamis, 08 Februari 2024 | 20:55 WIB
Kelompok suporter Timnas bentangkan spanduk raksasa sebagai rasa terima kasih kepada Shin Tae-yong yang berhasil menjadikan Timnas lebih baik (@lagrandeindonesia12)

Kelompok suporter Timnas bentangkan spanduk raksasa sebagai rasa terima kasih kepada Shin Tae-yong yang berhasil menjadikan Timnas lebih baik (@lagrandeindonesia12)

Bolatimes.com - Dukungan terhadap Shin Tae-yong untuk tetap menjadi arsitek Timnas Indonesia terus mengalir, kali ini legenda Timnas Hamka Hamzah meminta agar kontak pelatih 53 tahun itu segera diperpanjang.

Bahkan mantan pemain Timnas Hamka Hamzah berharap agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang hingga 4 tahun ke depan.

Menurutnya Hamka, catatan apik Timnas saat berlaga di Piala Asia merupakan bukti bahwa Shin Tae-yong berhasil membawa Skuad Garuda menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kiper Persib Kembali Masuk Nominasi, Beruntungkah Kevin Ray Mendoza Kali Ini?

Meskipun belum mempersembahkan gelar kepada Indonesia namun Hamka percaya bahwa Timnas Indonesia kini lebih baik sejak ditangani Shin Tae-yong, menurutnya gelar juara Asia adalah hal yang tidak mudah untuk diraih dan bukan suatu hal yang menjadi ukuran.

"Pastikan lanjut 4 tahun, karena apa?, sejarah Shin Tae-yong yang buat, belum pernah sebelumnya Timnas berhasil lolos 16 besar," ujar Hamka Hamzah dikutip dari @gondes.football.

"Jangan bilang harus piala, emang gampang Piala Asia kita juara?, Piala AFF aja kita empot-empotan, belum pernah juara," sambungnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Full Ikhlas, 3 Pemain Naturalisasi-nya Besar Kemungkinan Tidak Perkuat Timnas Indonesia vs Vietnam

Sementara itu, kelompok suporter Timnas Indonesia La Grande Indonesia membentangkan spanduk raksasa di Kota Jakarta sebagai bentuk terima kasih kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia jauh lebih baik.

Spanduk dengan ukuran jumbo tersebut berkibar dengan bertuliskan "Shin Tae-yong History Maker."

"Anda mencetak sebuah sejarah, lolos dari grup Piala Asia, dan harus kalah dengan kepala yang tegak oleh Australia," tulis @lagrandeindonesia12 pada caption unggahannya.

Baca Juga: Tolak Banyak Tawaran, Selain Hormati Kontrak Dengan PSSI, Suporter Timnas Lakukan Ini Bikin Shin Tae-yong Betah

"Bagaimana anda membuat cara bermain timnas yang penuh gairah, pantang menyerah, disiplin dan penuh perjuangan yang sudah kami rindukan bertahun-tahun," sambungnya.

 

Baca Juga: Thomas Doll Blak-blakan Bongkar Penyebab Persija Jakarta Bermain Buruk!

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak