Pernah Berkarir di Diklat Persib, Begini Pernyataan Sutanto Tan Jelang Persib vs Persis

Sutanto Tan buka suara terkait laga Persib vs Persis. Menarik jauh ke belakang, Sutanto Tan mempunyai hubungan yang sangat erat dengan Bandung karena sempat berkarir bersama Diklat Persib.

H.M Permana | BolaTimes.com
Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:00 WIB
Pemain Persis Solo Sutanto Tan. [Dok Persis Solo]

Pemain Persis Solo Sutanto Tan. [Dok Persis Solo]

Bolatimes.com - Sutanto Tan kembali datang ke Bandung dengan status sebagai lawan. Sebagai pemain yang pernah berkarir di Bandung, kota tersebut tentu sudah tidak asing bagi eks pemain Persija Jakara itu.

Buktinya, Sutanto Tan mengaku disambut beberapa pemain karena pengalamannya berkarir di Diklat Persib tahun 2011 silam.

Kini ia akan membawa nama Persis Solo untuk menghadapi tuan rumah Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 4 Februari 2024.

Baca Juga: Bojan Hodak Pastikan Persib 'Berbeda' Saat Jumpa Persis

"Ada beberapa teman yang sudah menyambut saya di sini, karena saya pernah berkarir di Diklat Persib," ujar Sutanto Tan dikutip dari laman resmi Persib.

Namun untuk saat ini, Sutanto akan melupakan sejenak jasa yang diberikan Diklat Persib kepadanya. Ia akan fokus pada pertandingan Persib vs Persis dan ingin memberikan penampilan terbaiknya.

"Akan tetapi, saya sebagai pemain profesional selalu menampilkan permainan terbaik 100 persen," ungkap Sutanto Tan dalam sesi jumpa pers sebelum laga Persib vs Persis.

Baca Juga: Bos Ducati Bicara Ingin Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia Sebelum MotoGP 2025

"Menurut saya, tim manapun yang saya lawan harus saya berikan penampilan terbaik dan memberikan respek dengan lambang di dada yang saya bela sekarang," imbuh eks Bali United tersebut.

Tentang Persib vs Persis

Terkait laga kontra Persib, Sutanto Tan memastikan tim berjuluk Laskar Sambernyawa siap menghadapi tuan rumah dengan modal yang cukup baik.

Baca Juga: Persib Patut Waspada! Ini Kehebatan Persis Menurut Henhen Herdiana

Persis baru saja meraih kemenangan di pekan tunda yang berlangsung 30 Januari 2024 lalu. Pasukan Milomir Seslija menang 3-2 atas Madura United.

"Pertandingan besok tentunya pelatih dan seluruh pemain menginginkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ungkap Sutanto.

"Kita memiliki persiapan yang bagus dan juga mendapatkan hasil yang bagus juga pada laga sebelumnya. Itu menjadi modal yang sangat baik untuk kita menghadapi pertandingan besok," pungkas pemain kelahiran 1994 tersebut.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak