Jelang Persib vs Persis, Zalnando Disemangati Daisuke Sato Setelah Bicara Ini

Pemain Persib Zalnando mendapat dukungan dari Daisuke Sato dan bobotoh. Zalnando sudah lama tidak merasakan menit bermain setelah sempat dibekap cedera pada tahun 2022 lalu.

H.M Permana | BolaTimes.com
Selasa, 30 Januari 2024 | 08:49 WIB
Bek Persib Bandung, Zalnando saat sesi latihan bersama tim. (Instagram/@zalnando2727)

Bek Persib Bandung, Zalnando saat sesi latihan bersama tim. (Instagram/@zalnando2727)

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung Zalnando masih harus berjuang untuk mendapatkan menit bermain di kompetisi musim ini.

Sempat dibekap cedera panjang usai mengalami dislokasi pergelangan kaki dan patah tulang fibula pada tahun 2022 lalu, Zalnando belum mendapat banyak kesempatan untuk tampil bersama Persib.

Catatan menit bermainnya musim ini yaitu tampil selama 18 saat Persib ditahan imbang Dewa United 2-2 pada putaran pertama Liga 1 2023/2024, 14 Agustus 2023.

Baca Juga: Pelatih Australia Ungkap Kondisi Pemainnya Saat Bikin Timnas Indonesia Babak Belur

Setelah itu, pemain Persib bernomor punggung 27 tersebut lebih sering menjadi penghias bangku cadangan hingga namanya tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Namun, Bojan Hodak sempat memberikan menit bermain kepadanya saat Persib menggelar laga uji coba melawan Dewa United, Senin 22 Januari 2024 lalu.

Lama tidak bermain untuk Persib di kompetisi resmi dan jelang laga kontra Persis, Zalnando berbicara mental di media sosialnya.

Baca Juga: Sosok di Samping Nick Kuipers Bikin Bobotoh Penasaran, Akankah Persib Merekrutnya?

"Mentalitasmu menentukan realitasmu," ujarnya, Senin 29 Januari 2024.

Dukungan pun datang untuk Zalnando setelah berbicara mental. Adalah Daisuke Sato, pemain asing Persib yang tidak masuk dalam skema Bojan Hodak di putaran kedua.

"Mentalku akan menular kepadamu, kawan. Tetap semangat dan terus berjuang," ujar pemain Persib berdarah Filipina-Jepang tersebut.

Baca Juga: Ambisi Besar Kemampuan Minin, Shin Tae-yong Gagal Pamer Kekuatan Timnas Indonesia ke Korea Selatan

Zalnando pun mengucapkan terima kasih kepada rekannya tersebut. Ia mengaku merindukan pemain yang kabarnya akan dipinjamkan Persib ke klub lain.

"Terima kasih, Sato. Kami merindukanmu pejuang," ujar pemain yang akrab disapa Nando tersebut.

Dukungan Bobotoh

Tangkap layar unggahan pemain Persib, Zalando.
Tangkap layar unggahan pemain Persib, Zalando.

Tak hanya Daisuke Sato, dukungan untuk Nando juga datang dari pemain ke-12 Persib, Bobotoh.

Bobotoh berharap pemain Persib asal Kota Cimahi itu bisa kembali lagi ke lapangan.

"Kamu yang terbaik Nando," ujar bungsuema163.

"Walaupun gk pernah maen tapi dia tetep idola ku semangat kang Zalnando ," tulis mbm_ajis.**

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak