Sebelum Lawan Persib, Persis Jalani Laga Tunda Kontra Madura United, Maung Bandung Diuntungkan?

Persis Solo harus melakoni laga tunda kontra Madura United sebelum bertandang ke markas Persib Bandung. Persis dan Persis saat ini tengah berusaha bangkit usai kemenangan menjauhi mereka dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

H.M Permana | BolaTimes.com
Sabtu, 23 Desember 2023 | 07:53 WIB
Pertandingan Persis vs Persib pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (Liga 1)

Pertandingan Persis vs Persib pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (Liga 1)

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah merilis jadwal pertandingan tunda Liga 1 antara Persis vs Madura United. Pertandingan ini digelar sebelum Laskar Sambernyawa tandang ke markas Persib Bandung.

Pertandingan tunda pekan 21 Liga 1 antara Persis vs Madura United akan digelar di Stadion Manahan, Sabtu 30 Januari 2023. Itu artinya, laga tersebut digelar 5 hari sebelum Persis dijamu Persib di Stadion GBLA, 4 Januari 2023.

Bicara dari segi waktu, Persib Bandung tentunya lebih diuntungkan dari Persis karena tidak memiliki jadwal pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Bung Towel Pesimis Shin Tae-yong Bisa Berikan Kejutan untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Persib melakoni laga terakhirnya di Liga 1 saat bertandang ke markas Bali Untied, 18 Desember 2023.

Sementara Persis, harus melakoni dua pertandingan dalam waktu yang berdekatan, yaitu melawan Persebaya pada 13 Desember dan Dewa United pada 17 Desember.

Pertemuan Persib vs Persis

Baca Juga: Arya Sinulingga Tak Ingin Ada Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal, Naturalisasi Adalah Jalan Pintas

Ramadhan Sananta cetak dua gol saat Persis Solo kalahkan Persib Bandung 2-1. (Dok. Persis Solo)
Ramadhan Sananta cetak dua gol saat Persis Solo kalahkan Persib Bandung 2-1. (Dok. Persis Solo)

Persis Solo merupakan satu dari tiga tim yang bisa mengalahkan Persib di putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, 8 Agustus 2023 lalu, Persib takluk dari Persis dengan skor 2-1.

Persib unggul lebih dulu melalui gol Ciro Alves pada menit 32. Persis mampu comeback melalui brace Ramadhan Sananta pada menit 33 dan 44.

Baca Juga: Baru Latihan Shayne Pattynama Langsung Kena Kartu Kuning Akibat Gagal Paham

Kekalahan dari Persis tersebut merupakan yang pertama bagi Persib dari tiga pertemuan terakhirnya. Persib sebelumnya unggul dalam dua pertandingan terakhir dengan skor 1-2 dan 3-1.

5 Pertandingan Terakhir

Ilustrasi Logo Liga 1 (Liga 1)
Ilustrasi Logo Liga 1 (Liga 1)

Persib Bandung sedikit lebih beruntung dibandingkan Persis bila bicara lima pertandingan terakhir yang dilakoninya di Liga 1.

Persib berhasil mengemas 1 kemenangan dari 5 pertandingan terakhirnya di Liga 1. Sementara 4 laga lainnya berakhir imbang 3 kali dan 1 kali kalah.

Sedangkan Persis Solo masih berusaha bangkit dari keterpurukan. Mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya.

Pada pertandingan terakhir, Persis Solo harus mengakui keunggulan Dewa United dengan sko 1-2. Sementara empat laga lainnya berakhir imbang 2 kali dan 2 kalah.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak