Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Andritany Kapten Persija Jakarta untuk Perkuat Timnas Indonesia

Andritany kapten Persija Jakarta yang memiliki segudang pengalaman, namun tak kunjung kembali memperkuat Timnas Indonesia, ternyata dibalik semua itu turut dibocorkan Markus Horison mengapa Shin Tae-yong tak memanggil Andritany.

Amin | BolaTimes.com
Sabtu, 16 Desember 2023 | 07:48 WIB
Pemain Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat jalani sesi latihan (Persija.co.id)

Pemain Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat jalani sesi latihan (Persija.co.id)

Bolatimes.com - Banyak diantara netizen penggemar sepakbola Tanah Air yang penasaran dengan alasan Shin Tae-yong yang tidak pernah melirik Andritany kapten Persija Jakarta untuk perkuat Timnas Indonesia.

Pasalnya Andritany Ardhiyasa beberapa kali menjadi tupuhan utama untuk menjaga gawang Timnas Garuda.

Akan tetapi posisi penjaga gawang utama yang biasa di isi oleh kapten Persija pelan-pelan mulai tergusur semenjak kedatangan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Brighton, Akankah The Gunners Kudeta Posisi Liverpool?

Jika melihat segi pengalaman Andritany tidak diragukan lagi, sebab ia telah membela Timnas Indonesia sejak umur 17 tahun.

Tercatat pria kelahiran 1991 tersebut telah memperkuat Timnas Indonesia diberbagai usia mulai U-18, U-23 hingga senior.

Meski memiliki segudang pengalaman nyatanya tak membuat Shin Tae-yong meliriknya untuk perkuat skuat Garuda.

Baca Juga: Persib Terlibat Persaingan Panas Papan Atas, Bojan Hodak Ingatkan Dua Hal Penting

Masih Dalam Top Performa

Selama memperkuat klub Persija Jakarta Andritany juga masih menjadi pilihan utama pelatih Thomas Doll.

Bahkan beberapa penyelamatanya menjadi viral, salah satunya saat menghadapi Persita Tangerang, dimana ia melakukan penyelamatan layaknya tendangan kalajengking.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester United, Mampukah Setan Merah Curi Poin di Kandang The Reds?

Alasan Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia

Rasa penasaran penggemar bola akhirnya terjawab, usai salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia Markus Horison buka suara.

“Ya, itu tergantung pelatih. Mangkannya saya bilang ada beberapa karakter seorang pelatih yang menginginkan penjaga gawang ini sesuai dengan role atau skema dia,” kata Markus dikutip dari Youtube Vivagoal pada, Sabtu 16/12/2023.

Baca Juga: Persib dan Persija Latihan Bareng, Direktur Terharu: Kami Belajar Sepak Bola di Sini

Lantas ia mencontohkan bagaimana tipekel penjaga gawang seperti pemain Eropa yang bisa mengalirkan bola hingga seperti bek.

“Berarti kan penjaga gawang sudah bisa seperti bek, jadi bisa main dari bawah. Tidak lagi main dari gawang ke gawang,” sambungnya.

Hal tersebutlah menjadi suatu pertimbangan bagi pelatih Shin Tae-yong mengapa ia tak melirik Kapten Persija Jakarta untuk perkuat Timnas Indonesia. (*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak