Gerbong Eropa Masuk, 27 Nama Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Diprediksi akan Dibawa STY

Hadapi Piala Asia 2023, STY diprediksi akan membawa gerbong pemain Eropanya ke Timnas Indonesia.

Rifqu Khanif | BolaTimes.com
Jum'at, 24 November 2023 | 15:00 WIB
Rombongan pemain Eropa diprediksi perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Instagram/0ratmangoen)

Rombongan pemain Eropa diprediksi perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Instagram/0ratmangoen)

Bolatimes.com - Piala Asia 2023 Qatar yang akan dimulai pada 12 Januar - 10 Februari 2024 membuat sejumlah tim harus bersiap, termasuk Timnas Indonesia. Diketahui, tim yang dinahkodai oleh Shin Tae-yong pelatih asal Korea Selatan, berhasil lolos usai jadi runner-up grup di babak Kualifikasi.

Timnas Indonesia meraih enam poin saat Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung di Kuwait. Secara mengejutkan, Shin Tae-yong mampu menumbangkan Kuwait dengan skor 2-1 dan Nepal 7-0, sementara ketima melawan Yordania mereka kalah 0-1.

Raihan enam poin membawa Timnas Indonesia kembali ke pentas Asia setelah absen kurang lebih 16 tahun. Hasil undian grup Piala Asia 2023 menempatkan Pasukan Garuda di Grup D, bersama Jepang, Vietnam dan Irak.

Baca Juga: Dipagari Persib, Kakang Rudianto Aman dari Gangguan

Tentu, jika dilihat dari ranking FIFA, Indonesia tim terlemah di grup tersebut. Meski demikian, PSSI diketahui menargetkan agar STY atau Shin Tae-yong bisa membawa Timnas lolos dari fase grup.

Agar bisa tampil maksimal memenuhi target PSSI, tentunya STY akan menyiapkan timnya dengan matang, termasuk dalam pemilihan pemain.

Melalui kanal YouTube Bung Ropan, dikutip pada Jumat (24/11), 27 nama pemain diprediksi akan dipanggil oleh STY.

Baca Juga: Dewa United vs Persib: Daisuke Sato Singgung Nama Saddil Ramdani, Tapi Bukan Soal Selebrasi

Berikut prediksi pemain Timnas yang akan dibawa ke Piala Asia Qatar 2023, menurut dari pengamat sepakbola Bung Ropan:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata atau Syahrul Trisna Fadillah, Muhammad Riyandi.

Bek: Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-on, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan.

Baca Juga: Mantan Anak Buah Pemain Chelsea Menunggu 'Restu' Pelatih Persib: Kapan Diturunkan?

Gelandang: Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman.

Depan: Saddil Ramdani, Ragnar Oratmangoen, Stefano Lilipaly, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Hokky Caraka, Yakob Sayuri

Dengan demikian, akan ada rombongan dari Eropa yang masuk ke daftar prediksi skuad Timnas Piala Asia 2023. Mereka adalah Marselino (KMSK Deinze-Belgia), Sandy Walsh (KV Mechelen-Belgia), Ivar (FC Utrecht-Belanda), Struick (Ado Den Haag - Belanda), Ragnar (Fortuna Sittard-Belanda), Baggott (Ipswich Town - Inggris).

Nathan (Swansea City-Inggris), Jay (Vanezia - Italia), Shayne (Viking FK-Norwegia). Kemudian ada empat pemain dari liga luar Indonesia, tapi di kawasan Asia, Asnawi (Jeonnam FC - Korea Selatan), Pratama (Tokyo Verdy - Jepang), Saddil (Sabah FC - Malaysia), Jordi (Johor Darul Takzim - Malaysia).

Namun untuk nama seperti Jay, Justin, Nathan dan Ragnar harus merampungkan proses naturalisasinya terlebih dahulu. Jika sebelum tanggal 10 Desember kelar, maka PSSI bisa mendaftarkannya untuk Piala Asia.

 

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak