Dipagari Persib, Kakang Rudianto Aman dari Gangguan

Kakang Rudianto aman dari gangguan tim lawan yang ingin menggunakan jasanya. Keputusan Persib Bandung yang memagarinya hingga 2026 disebut sebagai salah satu sebab mengapa ia tidak dihubungi oleh klub peminat.

H.M Permana | BolaTimes.com
Jum'at, 24 November 2023 | 14:23 WIB
Bek Persib Bandung Kakang Rudianto. (MO Persib)

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto. (MO Persib)

Bolatimes.com - Keputusan Persib Bandung untuk memagari Kakang Rudianto dengan kontrak jangka panjang berbuah manis. Sang pemain mengaku, tidak ada klub lawan yang menghubunginya di jendela transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Kakang Rudianto mengungkapkan, kontrak yang diberikan Persib hingga 2026 menjadi salah satu sebab mengaka tidak akan klub lain yang mengganggunya.

Pemain jebolan Akademi Persib itu merupakan pemain potensial yang kerap masuk dalam skuad Timnas Indonesia kelompok umur.

Baca Juga: Mantan Anak Buah Pemain Chelsea Menunggu 'Restu' Pelatih Persib: Kapan Diturunkan?

"Engga ada sih (yang menghubungi), karena kontrak panjang," kata Kakang Rudianto kepada awak media.

Bersama Persib, kans Kakang Rudianto untuk mendapat satu tempat di skuad inti pun semakin terbuka lebar. Hal ini disebabkan krisis pemain berposisi bek kanan di skuad Persib.

Kakang Rudianto sendiri merupakan pemain Persib yang serba bisa tampil di posisi manapun termasuk bek kanan. Bukan tidak mungkin iaakan menjadi pilihan utama Bojan Hodak, seiring belum adanya pemain yang menggantikan Putu Gede Juni Antara.

Baca Juga: Pemain Timnas Marselino Ferdinan Punya Kualitas tapi Perlu Mencontoh Endrick, Kenapa?

Kakang Rudianto juga berpeluang tampil sejak menit awal saat Persib menghadapi Dewa United di pekan 20 Liga 1 2023/2024, di Stadion Indomilk Arena, Ahad 26 November 2023.

"Ya kesempatan sih ada, tapi kita lihat nanti ya, itu urusan pelatih mau nurunin siapa," ujar Kakang Rudianto.

Tentang Dewa United vs Persib

Baca Juga: Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Masuk Daftar Renovasi, Persib Segera Pindah Markas

Kakang Rudianto menyatakan Persib percaya diri menghadapi Dewa United. Persib sudah mematangkan persiapan untuk menghadapi tim asal Tangerang tersebut.

Target tiga poin pun diusung skuad Persib Bandung meski main di markas lawan. Persib tentunya ingin mempertahankan catatan tak terkalahkan di 12 pertandingan terakhirnya.

"Persiapan cukup bagus selama seminggu kemarin, dari mulai fisik, ya tentunya kami siap melawan Dewa United," katanya.(*)

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak