Pelatih Filipina Bakal Kerahkan Semua Senjata Hadapi Indonesia, Rafael Struick Keluhkan Rumput Stadion

Sempat mengeluhkan kondisi rumput Rizal Memoriam Stadium, Rafael Struick yakin Timnas Indonesia bakal pulang dengan membawa tiga poin

Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi | BolaTimes.com
Selasa, 21 November 2023 | 13:34 WIB
Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Rizal Memoriam Stadium

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Rizal Memoriam Stadium

Bolatimes.com - Berbeda dengan Rafael Struick yang mengeluhkan kondisi rumput stadion, pelatih Filipina Michael Weiss justru bertekad akan mempersulit Timnas indonesia untuk memburu kemenangan pada kualifikasi piala Dunia 2026 putaran kedua Group F.

Hal tersebut diungkapkan Weiss saat sesi jumpa pers dengan awak media sebelum pertandingan kontra Indonesia sebagaimana diunggah melalui akun Instagram resmi klub Filipina @phifootballfederation.

Michael Weiss akan mengerahkan semua kekuatan yang di miliki untuk meredam Timnas Indonesia.

Baca Juga: Persib Butuh Pemain Lain! Berbahaya Bila Ketergantungan Pada Ciro Alves dan David Da Silva

“Kami akan mengerahkan semua senjata kami di lapangan,” ujarnya di kutip Selasa (21/11/2023).

Sementara itu, striker Timnas Indonesia Rafael Struick mengeluhkan kondisi rumput Rizal Memoriam Stadium di Filipina.

Menurutnya kondisi rumput Rizal Memoriam Stadium panas dan keras sekali karena dilapisi dengan rumput sintetis.

Baca Juga: Sampai Kapan Timnas Indonesia Pakai Naturalisasi? Eks Exco PSSI Jawab dengan Bijak

“Namun bukannya saya tidak menghargai, tapi ini adalah lapangan yang sangat buruk saya pikir rumpunya panas dan keras sekali,” kata Struick.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan ambisinya untuk mencuri kemenangan saat meladeni Filipina.

Meskipun Filipina dianggapnya sebagai lawan yang berat namun Struick sangat yakin Timnas Indonesia bakal pulang dengan membawa tiga poin.

Baca Juga: Persib Bersihkan Noda Usai Hadapi Bali United

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih, kami melewati perjalanan panjang untuk tiba di sini, tapi saya rasa kondisi kami sudah lebih baik setelah istirahat yang cukup,” ujar Struick.

“Hari ini adalah latihan terakhir sebelum pertandingan. Saya pikir kami telah melakukan persiapan dengan baik untuk mendapatkan tiga poin,” kata Struick dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latihan, kami bisa membawa tiga poin,” sambungnya.(*)

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia Kontra Filipina, Tim Garuda Unggul Statistik pada 5 Pertandingan Terakhir

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak