Perekrutan Putu Gede dari Persib Tuai Kontroversi, CEO Bhayangkara FC Blak-blakan Beri Penjelasan

CEO Bhayangkara FC Sumardji memberikan penjelasan soal perekrutan Putu Gede Juni Antara dari Persib Bandung. Putu Gede yang didatangkan Persib musim ini, tiba-tiba ditarik pulang oleh Bhayangkara FC untuk tampil di putaran kedua.

H.M Permana | BolaTimes.com
Selasa, 14 November 2023 | 12:44 WIB
CEO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (Antara)

CEO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (Antara)

Bolatimes.com - Bolatimes.com - CEO Bhayangkara FC Sumardji blak-blakan memberikan penjelasan soal perekrutan Putu Gede Juni Antara dari Persib Bandung. Transfer yang dilakukan Bhayangkara FC ini sempat menuai kontroversi di publik sepak bola Indonesia.

Diinformasikan, Bhayangkara FC tiba-tiba menarik pulang Putu Gede karena membutuhkan tenaganya di putaran kedua Liga 1 2023/2024. Padahal Putu Gede masih terikat kontrak dengan Persib hingga 2026.

Menurut keterangan Persib, Bhayangkara FC menarik surat tugasnya dan menugaskan Putu Gede kembali ke klub lamanya tersebut.

Baca Juga: Sempat Kena Diare, Pemain Asal TSG Hoffenheim Akhirnya Debut di Piala Dunia U17 dengan Jersey Timnas Indonesia

Dalam keterangan Persib lainnya, sebagai anggota kepolisian, Putu Gede juga harus mengikuti dan mentaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya.

Menanggapi perekrutan Putu Gede itu sendiri, Sumardji menegaskan bahwa proses perekrutannya sudah sesuai dengan prosedur.

Ia memaparkan, sejak kepindahannya ke Persib awal musim lalu, ketiga belah pihak yaitu Bhayangkara FC, Putu Gede, dan Persib sudah sepakat bahwa sang pemain bisa ditarik pulang bila dibutuhkan.

Baca Juga: Arkhan Kaka Pencetak Gol Satu-satunya Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

"Dari awal perpindahan Putu ke Persib, pihak Bhayangkara, manajemen Persib dan Putu sendiri sudah sepakat, jika Putu dibutuhkan kembali ke Bhayangkara maka pihak Persib harus melepasnya," ungkap Sumardji dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC.

"Tidak hanya asal melepas, kami dari pihak Bhayangkara juga membayarkan konpensasi pelepasan Putu kepada pihak Persib. Jadi kabar yang selama ini beredar terkait kembalinya Putu ke Bhayangkara tanpa konpensasi itu tidak benar," tegasnya.

Sumardji juga memberikan penjelasan terkait peminjaman Witan Sulaeman dari Persija. Sama seperti Putu Gede, peminjaman Witan pun sudah sesuai prosedur.

Baca Juga: Skenario 'Enteng' Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Saingannya Argentina dan Brasil

"Kalau soal peminjaman Witan, Persija sendiri yang menawarkan kepada kami. Sebetulnya tidak hanya Witan, akan tetapi ada satu pemain lagi yang ditawarkan kepada kami. Tapi akhirnya kami hanya meminjam Witan," tutur Sumardji.

"Untuk peminjaman Witan, biaya yang kami keluarkan sangat besar. Jadi semua proses pelepasan dengan skema apapun tetap harus ada konpensasinya. Tidak benar jika hanya mendatangkan begitu saja," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Nova Arianto sepertinya menggembleng fisik para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan keras

bolaindonesia | 12:57 WIB

Begini komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura

bolaindonesia | 07:34 WIB

Berposisi mirip dengan Pratama Arhan, Fabio Azka Irawan juga bisa melakukan lemparan super jauh

bolaindonesia | 07:27 WIB

Undian akan digelar pada 27 Juni 2024. Ingin satu grup dengan siapa?

bolaindonesia | 20:28 WIB

Piala AFF 2024 tidak menjadi prioritas utama PSSI untuk juara, malah SEA Games yang ditarget

bolaindonesia | 06:46 WIB

Terlalu mudah bagi Jerman, kandidat juara Euro 2024?

bolaindonesia | 19:20 WIB

Salah satu klub Premier League resmi menggaet bek mahal keturunan Indonesia dan langsung diikat kontrak 6 tahun

bolaindonesia | 19:12 WIB

Timnas Indonesia selangkah lagi melewati peringkat FIFA tertinggi yang diraih oleh tim Merah-Putih sejak 24 Agustus 2011

bolaindonesia | 18:57 WIB

Miroslav Fernando terpental dari seleksi Timnas Indonesia U-16 karena demam berdarah (BD)

bolaindonesia | 14:12 WIB

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak