Profil Nuri Agus, Satu-satunya Pemain Liga 2 yang Dibawa Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23

Nuri Agus ikut dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:30 WIB
Nuri Agus dipanggil ke Timnas U-23. (Instagram/fcbekasi)

Nuri Agus dipanggil ke Timnas U-23. (Instagram/fcbekasi)

Bolatimes.com - Nuri Agus menjadi satu nama menarik dari 23 daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023.

Bukan tanpa pasal, Nuri menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke skuad Garuda Muda untuk kompetisi di Thailand dari 17-26 Agustus 2023.

Pemanggilan Nuri Agus ke skuad Timnas Indonesia U-23 pun disampaikan oleh akuni Instagram klubnya, FC Bekasi City, pada Sabtu (12/8) lalu.

Baca Juga: Rekam Jejak Wilda Siti Nurfadhilah, Middle Blocker Andalan yang Pensiun dari Timnas Voli Putri Indonesia

“GARUDA MEMANGGIL. HORMAT BESAR DARI KAMI. SEMOGA MENDAPATKAN HASIL YANG TERBAIK NURI AGUS,” tulis keterangan FC Bekasi.

PSSI juga mengumumkan pemanggilan Nuri Agus. Disebutkan bahwa Nuri bersama Mohammad Kanu dari Persis Solo menjadi tambahan amunisi yang dibawa Shin.

Di lain sisi, pemanggilan Nuri Agus ini menjadi menarik karena Timnas Indonesia U-23 sudah memiliki tiga penjaga gawang yaitu Ernando Ari (Persebaya), Adi Satriyo (PSIS), dan Daffa Dasya (Borneo FC).

Baca Juga: Perbandingan Nilai Pasar Elkan Baggott vs Nathan Tjoe-A-On, Pemain Keturunan Indonesia di Inggris

Namun belakangan diketahui, Nuri Agus dipanggil untuk menggantikan Adi Satriyo yang dikabarkan mengalami sakit tipes. Lantas, seperti apa sepak terjang dari Nuri Agus?

Profil Nuri Agus

Pesepakbola kelahiran Karanganyar, Solo, pada 6 Agustus 2001.  Diketahui, ia merupakan jebolan dari PSS Youth, namun pada 2020 ia sempat berstatus tanpa klub.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Diprediksi Bobol Gawang Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Satu tahun menganggur, Nuri Agus akhirnya bergabung dengan Persis Solo pada 1 Mei 2021. Diketahui, ia dikontrak oleh Laskar Sambernyawa hingga 2024.

Sayangnya ia kesulitan mendapatkan tempat karena Persis diisi stok kiper melimpah. Di kompetisi musim 2022/2023, Nuri yang jadi kiper keempat Persis Solo di belakang M. Riyandi, Gianluca Pandeynuwu, dan Pancar Nur.

Persis akhirnya meminjamkan Nuri Agus ke beberapa klub untuk mendapatkan menit bermain. Ia sempat dipinjamkan ke Persipa Pati dan memainkan empat laga sebelum Liga 2 dihentikan buntut tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Curi Perhatian, Manchester City Ikut Meriahkan HUT ke-78 RI

Setelah pulang ke Persis pada Januari 2023 kemarin, Nuri Agus kembali kesulitan mendapatkan tempat. Alhasil, Persis kembali meminjamkannya ke FC Bekasi City milik Atta Halilintar untuk mengarungi Liga 2 2023.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak