Perbandingan Nilai Pasar Tijjani Reijnder vs Emil Audero Mulyadi, Dua Pemain Keturunan Indonesia di Liga Italia

Segini perbandingan nilai pasar dua pemain keturunan Indonesia yang kini main di Liga Italia, Tijjani Reijnder dan Emil Audero Mulyadi.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 15 Agustus 2023 | 19:00 WIB
Kolase foto Tijjani Reijnder dan Emil Audero Mulyadi. (Instagram)

Kolase foto Tijjani Reijnder dan Emil Audero Mulyadi. (Instagram)

Bolatimes.com - Melihat perbandingan nilai pasar antara dua pemain keturunan Indonesia yang saat ini mentas di kasta teratas Liga Italia, Serie A, yakni Tijjani Reijnders dan Emil Audero Mulyadi.

Penikmat sepak bola Tanah Air patut berbangga usai dua pemain keturunan yang pernah dijajaki untuk membela Timnas Indonesia, Tijjani Reijnders dan Emil Audero Mulyadi bermain di Serie A Italia.

Tak tanggung-tanggung, kedua pemain keturunan itu bakal bermain di Serie A atau liga teratas Italia bersama dua klub besar nan legendaris, yakni AC Milan dan Inter Milan.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2023 Di Depan Mata, Pemain Thailand U-23 Sesumbar Jadi Juara

Tijjani Reijnders akan membela AC Milan usai dirinya ditebus dari klub Belanda, AZ Alkmaar, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tim berjuluk Il Diavolo Rosso itu menebus Reijnders dengan harga yang cukup mahal, yakni 19 juta euro atau setara Rp318 miliar.

Sedangkan Emil Audero akan membela Inter Milan di musim 2023/2024 ini usai dirinya didatangkan dari Sampdoria pada musim panas 2023 ini.

Baca Juga: Ultimatum Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala AFF U-23 2023

Berbeda dengan Reijnders, Emil Audero didatangkan dengan status pinjaman oleh tim berjuluk La Beneamata itu dengan opsi pembelian di akhir masa peminjaman.

Tak ayal, keduanya pun berpotensi saling berhadapan dan akan bertarung melawan bintang-bintang lainnya yang menghuni Serie A 2023/2024.

Kepindahan keduanya pun membuat banyak pihak bertanya-tanya. Kira-kira bagaimana perbandingan nilai pasar yang dimiliki Reijnders dan Emil Audero?

Baca Juga: Hijrah ke Korea Selatan, Pevoli Megawati Hangestri Pertiwi Dapat Pujian Selangit

Siapakah yang punya nilai pasar paling tinggi antara Tijjani Reijnders dan Emil Audero Mulyadi bila dibandingkan satu sama lain?

Jika merujuk pada situs Transfermarkt, Tijjani Reijnders ternyata punya nilai pasar lebih tinggi ketimbang Emil Audero Mulyadi.

Diketahui, Reijnders punya nilai pasar sebesar 14 juta euro atau setara Rp234 miliar, meski dirinya baru didatangkan AC Milan dengan harga 19 juta euro.

Baca Juga: Daftar Nilai Pasar Skuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Beckham Putra Tertinggi

Sedangkan Emil Audero hanya punya nilai pasar sekitar 6 juta euro saja atau setara Rp100 miliar atau berbeda sekitar Rp134 miliar dengan Reinders.

Harga pasar keduanya ini sempat mengundang pertanyaan. Pasalnya, Emil Audero punya karier mentereng ketimbang Reijnders selama berkarier.

Tapi mengapa nilai pasar Reijnders jauh lebih tinggi ketimbang Emil Audero yang pernah bermain bagi Juventus dan berstatus jebolan Timnas Italia kelompok umur?

Jawabannya sendiri adalah terkait performa. Nilai pasar pemain cenderung fluktuatif tergantung performa dan citra pemain per musimnya.

Reijnders punya nilai pasar lebih tinggi karena musim lalu dirinya tampil apik bagi AZ Alkmaar dengan bermain sebanyak 54 pertandingan dan mampu mencetak 4 gol serta 12 assist.

Catatan tersebut membuatnya kemudian dipinang AC Milan yang berani menebusnya dengan harga 19 juta euro dari AZ Alkmaar.

Sedangkan Emil Audero mengalami penurunan, terlebih setelah Sampdoria terdegradasi. Selain itu, posisi kiper diketahui punya harga lebih murah dibandingkan posisi lainnya dalam sepak bola.

Sehingga, wajar jika Tijjani Reijnders punya nilai pasar yang lebih mahal ketimbang Emil Audero yang punya perjalanan kariernya lebih baik.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak