Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia U-17, Pemain yang Dicoret Bima Sakti Trial di Klub Spanyol

Pemain yang dicoret dari seleksi Timnas U-17 diundang trial bersama klub Spanyol.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:14 WIB
Staffan Qabiel. (Instagram)

Staffan Qabiel. (Instagram)

Bolatimes.com - Salah satu pemain keturunan mendapat kesempatan trial bersama klub Spanyol, Cela Vigo usai dicoret dari seleksi Timnas Indonesia. Dia adalah Staffan Qabiel.

Staffan Qabiel termasuk salah satu pemain keturunan yang dipanggil seleksi Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Namun, ia akhirnya dipulangkan.

Terbaru, dia dikabarkan mendapat undangan untuk trial di klub Celta Vigo. Hal itu diumumkan oleh agen Staffan, Rierasport dalam postingan di akun Instagram belum lama ini.

Baca Juga: Sehebat Apa Sih Moises Caicedo? Pemain Ekuador yang Pecahkan Rekor Pemain Termahal Liga Inggris usai Dibeli Chelsea

"Selamat kepada pemain kami @staffanhorito dari Rierasport! Preseleksi Anda ke Timnas Indonesia U17 untuk @fifaworldcup U17 2023 adalah pencapaian yang luar biasa. Kami sangat bangga dengan dedikasi dan kerja keras Anda,"

"Saat Anda memulai perjalanan yang mengasyikkan ini (dipanggil seleksi), kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Staffan akan mengambil bagian dalam TRYOUT untuk @rccelta yang legendaris. @laliga, klub bersejarah ini memiliki tempat khusus di dunia sepak bola, dan kami tidak sabar untuk melihat Anda bersinar bersama meraka. Semoga sukses, Staffan!," tulis @rierasport.

Staffan Qabiel saat ini tercatat bermain di Academy Sant Cuggat, Spanyol. Anak dari pasangan David Horito dan Indriani ini tercatat jadi bagian dari klub yang berkompetisi di kasta keenam Liga Spanyol.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Ditarget Medali, Apriyani/Fadia Ingin Main Enjoy

Sang ayah menyebut Staffan sebagai pemain muda memiliki mental dan pola pikir positif. Hal ini yang membuat Staffan menganggap kegagalan jadi booster untuk berhasil.

"Staffan anak yang kuat secara mental maupun mindset. Kepercayaan atau pemikiran yang membentuk bagaimana dia melihat dunia dan diri sendiri. Mindset atau pola pikir inilah yang mempengaruhi pikiran, perasaan, dan tindakannya dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya saat dihubungi Moots.

(Danendra)

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Ditarget Medali, Apriyani/Fadia Ingin Main Enjoy

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak