5 Pemain Top yang Bakal Dijumpai Elkan Baggott di Kasta Kedua Liga Inggris 2023/2024, Ada Eks Manchester United

Elkan Baggott akan menghadapi sejumlah pemain top dunia yang kini berkarier di kasta kedua Liga Inggris musim 2023/2024.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 06 Agustus 2023 | 17:00 WIB
Elkan Baggott bersama Ipswich Town. (Instagram/@ipswichtown)

Elkan Baggott bersama Ipswich Town. (Instagram/@ipswichtown)

Bolatimes.com - Bek keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, bakal menghadapi sejumlah pemain top dunia saat memperkuat Ipswich Town di ajang Championship alias kasta kedua Liga Inggris 2023/2024.

Sebelumnya, Elkan Baggott dipastikan menjadi bagian penting Ipswich Town musim ini setelah klub tersebut mengumumkan nomor punggung resmi para pemainnya di Instagram, Senin (31/7/2023) malam WIB.

Dalam unggahan Ipswich Town, Elkan Baggott dipastikan akan mengenakan nomor punggung 26. "Inilah nomor punggung skuad Ipswich Town untuk musim 2023/2024," tulis Ipswich Town dalam unggahannya, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Profil Zane Adnan, Pemain Berdarah Amerika Serikat yang Jadi Bintang Baru Timnas Basket Indonesia

Kabar ini jelas istimewa bagi Elkan Baggott yang sebelumnya sempat dispekulasikan bakal kembali tersisih dari skuad utama Ipswich Town dengan dipinjamkan ke klub lain sebagaimana musim lalu.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pesepak bola top dunia yang bakal dihadapi Elkan Baggott pada kompetisi Divisi Championship 2023/2024.

1. Chuba Akpom

Baca Juga: Daftar Kekalahan Telak di BRI Liga 1 2023/2024, Arema FC Paling Sering Jadi Korban

Sejak musim panas 2020 lalu, Chuba Akpom telah memperkuat Middlesbrough. Sebelumnya, penyerang ini pernah menimba ilmu di akademi Arsenal. Namun tak mendapat tempat utama.

Di tim senior, ia hanya mencatatkan 12 laga. Itulah yang membuatnya angkat kaki. Chuba Akpom pun sudah mencetak total 34 gol dari total 82 penampilannya bersama Middlesbrough.

2. Kelechi Iheanacho

Baca Juga: Sudah Beda Klub, Momen Kocak Ricky Kambuaya Ikut Latihan Persib Bandung saat Lawan Dewa United

Berikutnya, pesepak bola top dunia yang bakal dihadapi Elkan Baggott ialah Kelechi Iheanacho. Dia tetap bertahan bersama Leicester City meskipun harus terdegradasi ke kasta kedua.

Kelechi Iheanacho merupakan pemain binaan akademi Manchester City. Dia pernah menyumbang 21 gol dari 64 laga di tim senior. Namun, kini ia berjuang bersama Leicester City.

3. Patrick Bamford

Baca Juga: Demi Sextuple, Manchester City Bertekad Kalahkan Arsenal di Community Shield

Pemain yang kini berkarier bersama Leeds United, Patrick Bamford, juga punya latar belakang yang mentereng. Dia merupakan striker binaan akademi Chelsea saat masih muda.

KIni, striker berusia 29 tahun itu sudah mencatatkan 51 gol dari 151 pertandingan selama memperkuat Leeds United.

4. Daniel James

Masih dari Leeds United, pemain bintang selanjutnya ialah Daniel James. Pemain yang berposisi sebagai winger ini pernah merintis karier bersama Manchester United pada 2019-2021.

Selain itu, Daniel James juga menjadi andalan Timnas Wales. Dari 33 laga, dia sudah menyumbang enam gol. Dan James memilih bertahan meski Leeds United harus terdegradasi.

5. Jamie Vardy

Yang terakhir dalam daftar ini ialah sosok Jamie Vardy yang namanya sudah tak asing lagi. Dia merupakan striker paling berbahaya di Liga Inggris pada dekade 2010-an.

Sebab, Vardy menjadi pemain andalan Leicester City yang sukses menjuarai Liga Inggris 2015/2016. Kini, striker berusia 36 tahun itu masih bertahan di kasta kedua Liga Inggris.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak