Profil Sabah FK, Klub Liga Azerbaijan yang Kabarnya Tertarik Datangkan Sandy Walsh

Klub Liga Azerbaijan, Sabah FK tengah jadi perbincangan setelah tertarik mendatangkan bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 19 Juli 2023 | 18:00 WIB
Reaksi Sandy Walsh usai KV Mechelen tumbang di final Piala Liga Belgia. (Instagram/sandywalsh)

Reaksi Sandy Walsh usai KV Mechelen tumbang di final Piala Liga Belgia. (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Klub Liga Azerbaijan, Sabah FK kabarnya tertarik mendatangkan bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Berikut profil selengkapnya.

Rumor bek kanan KV Mechelen diminati kontestan Liga Azerbaijan itu tengah ramai diperbincangkan di media sosial Tanah Air.

Akun Instagram @futboll.indonesiaa menyebut Sabah FK berminat mendatangkan Sandy Walsh, kabar ini sudah menyebar di Belgia.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI: Asep Berlian Dapat Sanksi Berat, Dilarang Main di 3 Laga dan Denda Rp10 Juta

Klub kompetisi kasta tertinggi Liga Azerbaijan itu dikabarkan bakal menebus klausul rilis Sandy Walsh dari KV Mechelen.

Sabah FC disebut bersedia membayar nyaris 700 ribu euro atau sekitar Rp11,7 miliar kepada KV Mechelen untuk bisa mendapatkan Sandy.

Nilai tersebut sebenarnya jauh di bawah harga pasaran Sandy saat ini yang menyentuh angka 2 juta euro.

Baca Juga: Tak Seperti Asnawi Mangkualam, Pemain Timnas Malaysia Menyerah di Korea Selatan dan Pulang Kampung

Walsh memang berada di puncak kariernya di level klub, sejak membela KV Mechelen pada 6 Oktober 2020 lalu.

Bek kanan Timnas Indonesia itu masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025, bukan tak mungkin tawaran dari Sabah FK bakal ditolak.

Terlebih kabar mengenai Sabah FK baru sebatas rumor, menarik dinantikan bagaimana kelanjutan isu mengenai Sandy Walsh ini.

Baca Juga: Persik Kediri Tanpa 3 Pemain Andalan saat Lawan Dewa United, Salah Satunya Anderson do Nasicimento

Profil Sabah FK

Sabah FK bukan tim kaleng-kaleng, musim lalu tim ini bertengger di peringkat kedua klasemen akhir Liga Azerbaijan.

Sabah FK juga mendapat satu tiket berlaga di Kualifikasi UECL, tak heran mereka berjuang keras bisa mendapatkan Sandy Walsh.

Baca Juga: Pelatih Bali United Sesumbar Sudah Kantongi Kekuatan Arema FC

Sandy dinilai sangat cocok dalam menambah kedalaman skuad dari Sabah FK bermain di Kualifikasi UECL, tentu menarik diikuti lebih lanjut.

Klub langganan Premyer Liga sejak 6 tahun lalu, meskipun belum sekalipun sukses merengkuh gelar juara prestisius.

Anak asuh Murad Musaev sempat tampil menjanjikan di musim lalu, sayangnya gelar juara masih jauh dari rengkuhan mereka.

Biodata Singkat Sabah FK

Nama Lengkap: Sabah FK
Squad: 28 pemain
Rataan Umur: 24,9
Pemain Timnas: 10
Stadion: Bank Respublika Arena

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak