Pernah Bekerja Sama, Bima Sakti akan Minta Saran dari 'Sang Guru' dari Spanyol untuk Racik Timnas Indonesia U-17

Bima Sakti pernah menjadi asistennya sebelum berkarier menjadi pelatih kepala

Senin, 03 Juli 2023 | 09:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat pertandingan melawan Timnas Filipina pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 0-4. [Suara.com/Arya Manggala]

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat pertandingan melawan Timnas Filipina pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 0-4. [Suara.com/Arya Manggala]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, akan meminta saran dari 'gurunya' untuk meracik tim menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Dia adalah pelatih Persib Bandung asal Spanyol, Luis Milla.

Luis Milla memang bukan nama asing bagi Bima Sakti.

Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Indonesia pada medio 2017-2018. Milla ketika itu adalah pelatihnya, sedangkan Bima menjabat sebagai asistennya.

Baca Juga: Diminta Pilih Shin Tae-yong atau Indra Sjafri untuk Jadi Pendamping, Ini Keputusan Bima Sakti

Keinginan Bima konsultasi dengan Luis Milla pun disetujui oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia menyebut setiap masukan ada nilai positifnya.

Terlebih ada sosok Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong di tim nasional senior. Menurut Bima itu akan sangat membantu.

"Saya menyampaikan ke Pak Erick dia mempersilahkan kalau saya pernah bekerja sama dengan Luis Milla, pernah dekat dengan siapa saja untuk ngobrol. karena masukan dari mereka juga sangat penting buat saya juga dan akan ditampung," kata Bima Sakti saat dihubungi Suara.com, Jumat (30/7/2023).

Baca Juga: Prediksi RANS Nusantara FC vs Persikabo 1973, The Prestige Phoenix 'On Fire' di Pramusim

"Saya sudah agendakan mau bertemu coach Indra juga dan STY juga dirtek yang baru. Saya suruh pilih saya mau semuanya. Banyak masukan 'kan nanti tinggal saya pilih mana yang baik untuk usia U-17 buat Piala Dunia nanti," jelasnya.

Bima menjelaskan semua masukan pasti ada nilai positifnya. Nah, nantinya ia hanya tinggal menyaring mana yang cocok diterapkan untuk tim nasional kelompok usia U-17.

"Setiap masukan ada positifnya. Nah, kita harus memilah nih. Kadang 'kan usia 17 ini beda penangannya, materinya yang baik buat mereka ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Catatan Pertemuan Tak Untungkan Tuan Rumah

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang di Indonesia setelah penunjukkan oleh FIFA.

Sejauh ini, PSSI atau FIFA belum mengumumkan di mana stadion kejuaraan tersebut berlangsung.

Baca Juga: Merasa Diuntungkan, Media Jepang Senang Banget Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak