Komitmen pada Perkembangan Sepak Bola, Ini Sederet Dukungan Extra Joss pada Tim dan Pemain Berprestasi Dunia

Extra Joss beri dukungan pada tim dan pemain berprestasi dunia.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 19 Juni 2023 | 18:52 WIB
Extra Joss beri dukungan pada tim dan pemain berprestasi.

Extra Joss beri dukungan pada tim dan pemain berprestasi.

Bolatimes.com - Sepak bola menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat dunia. Tak heran jika berbagai perusahaan ternama berusaha menjadikan olahraga ini semakin dicintai.

Indonesia sendiri memiliki Extra Joss. Perusahaan yang menghadirkan merek minuman energi, yang diproduksi PT Bintang Toedjoe ini memiliki perhatian dan komitmen khusus pada olahraga sepak bola, baik secara nasional maupun internasional.

Di dalam negeri, Extra Joss setia mendukung klub-klub Liga Indonesia, misalnya Arema Malang pada 2009 dan Persib Bandung pada 2014. Kedua klub ini menjadi juara dalam musim kompetisi tersebut.

Pada 2020, ketika Persebaya Surabaya meraih juara Piala Gubernur Jatim 2020, Extra Joss turut mengambil bagian sebagai mitra sponsornya. Demikian juga saat Persib Bandung saat menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL).

Tak berhenti sampai di situ, pada Liga 1 2021, Extra Joss mendukung klub Liga 1. Hal ini dilakukan untuk membuat sepak bola Indonesia kembali bergairah.

Saat ini, musim 2022-2023, Extra Joss men-support team-team liga 1, yaitu Bhayangkara, Persebaya, Persita, dan PSS Sleman.

Kiprah Extra Joss dalam Sepak Bola Dunia

Untuk perkembangan sepak bola dunia, Extra Joss melebarkan sayapnya untuk kerja sama dengan klub terbaik. Baru-baru ini, Extra Joss telah menandatangani kontrak dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk menjadi mitra sponsor terbaru tim nasional Malaysia tersebut.

Kehadiran Extra Joss untuk menjadi mitra sponsor bukan terjadi kali ini saja. Sejarah telah mencatat berbagai keterlibatan Extra Joss dalam dukungannya kepada berbagai klub dunia.

Salah satunya, kerja sama dengan Liverpool FC, yang meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020. Klub ini akhirnya berhasil merebut kembali posisi juara, yang digenggam terakhir pada 1990. Pada saat The Reds meraih prestasi ini, Extra Joss tengah menjadi sponsor klub tersebut.

Prestasi kembali berulang pada Liverpool, ketika menandatangani kontrak dengan Extra Joss pada 2019. Tim ini, secara mengejutkan kembali berhasil menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Keterlibatan Extra Joss sebagai mitra sponsor juga pernah mengantarkan Juventus menjuarai Liga Italia dan Manchester City menerima Piala Liga Inggris pada 2014.

Tak cuma menjalin kerja sama dengan klub-klub berprestasi dunia maupun Indonesia, Extra Joss juga pernah menjadi "partner" bintang Juventus, Alessandro Del Piero.

Ale, demikian nama panggilan del Piero, merupakan salah satu pesepak bola berprestasi dalam hal pencetakan gol. Extra Joss melihat bakat ini dan menjadikannya sebagai bintang iklannya.

Bersamaan dengan hadirnya Piala Dunia, yang diselenggarakan di Asia untuk pertama kalinya, iklan Ale tayang pada 2002.

Kerja sama dengan pesepak bola keren dunia masih berlanjut. Pada 2005, Extra Joss menggandeng Cristiano Ronaldo atau CR7 menjadi bintang iklannya. Iklan ini sengaja dihadirkan untuk menyemarakkan Piala Dunia 2006, yang ketika itu dihelat di Jerman.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak