Kisah Reebal Dahamshi, Striker Palestina yang Dibawa ke Indonesia Ternyata Orang Israel

Reebal Dahamshi diketahui merupakan orang Israel yang kini membela Timnas Palestina untuk melawan Indonesia di FIFA Matchday.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 09 Juni 2023 | 22:00 WIB
Striker Palestina asal Israel, Reebal Dahamshi. (AFP)

Striker Palestina asal Israel, Reebal Dahamshi. (AFP)

Bolatimes.com - Kunjungan Timnas Palestina ke Indonesia pada FIFA Matchday membawa warna baru dalam dunia sepak bola Tanah Air, pemain asal Israel akan turut memeriahkan pertandingan.

Siapa sangka jika dalam skuad Palestina yang bakal berhadapan melawan Indonesia terdapat pemain asal Israel, dialah Reebal Dahamshi.

Duel Timnas Indonesia melawan Palestina di FIFA Matchday digelar pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: 9 Pemain yang Sukses Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Musim Sama, Lautaro Martinez atau Julian Alvarez Menyusul?

Makram Daboub, pelatih asal Maroko yang menukangi Palestina membawa serta 26 pemain ke Indonesia, termasuk pemain populer di Indonesia, Mohammed Rashid.

Pemain ini pernah bermain untuk Persib Bandung dan sukses mendapatkan hati para fan, tak hanya bobotoh tetapi penikmat sepak bola Tanah Air.

Menariknya, tak hanya Rashid yang bakal menjadi sorotan jelang FIFA Matchday dari tubuh skuad Timnas Palestina di Surabaya nanti.

Baca Juga: Ambisi Striker Timnas Indonesia Jelang Lawan Palestina dan Argentina: Kita Harus Maksimal

Dialah Reebal Dahamshi, satu dari 26 pemain Timnas Palestina yang dibawa ke Indonesia ternyata bukan orang asli karena berstatus pemain naturalisasi.

Lahir di Kfar Kana pada 8 Juni 2002, kota yang terkenal lewat Perjanjian Baru sebagai Kanaan, tempat Yesus Kristus mengubah air menjadi anggur.

Seperti kebanyakan pemuda Israel, Reebal memulai karier sepak bola bersama tim junior Beitar Tubruk, sebelum akhirnya pindah ke Tzeirei Kfr Kanna dan Hapoel Nof HaGalil.

Baca Juga: Profil Stadion Olimpiade Ataturk, Venue Final Liga Champions antara Manchester City Vs Inter Milan

Barulah pada musim 2021-2022 Reebal memulai karier di Liga Primer Palestina bersama Hilal Al-Quds, sebelum kembali ke Israel pada 2022-2023.

Pada 2020 Reebal resmi dinaturalisasi menjadi warga Palestina, meninggalkan kebangsaan Israel dan mulai memperkuat Timnas Palestina.

Hingga saat ini Reebal telah mengoleksi 6 caps, beposisi sebagai gelandang dengan postur tubuh mencapai 187 cm.

Baca Juga: Kisah Unik Emerson Palmieri, Pemain Pertama dalam Sejarah yang Meraih 5 Trofi UEFA

Menarik dinantikan bagaimana Reebal melakoni caps ketujunya bersama Palestina, akankah membawa keberuntungan?

Atau untuk pertama kalinya Reebal merasakan bagaimana keganasan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak