CEK FAKTA: Kelar Hadapi Timnas Indonesia, Skuat Argentina Diajak Sandiaga Uno Liburan ke Labuan Bajo

Benarkah Sandiaga Uno bakal mengajak pemain Timnas Argentina liburan ke Labuan Bajo setelah menghadapi Timnas Indonesia?

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 07 Juni 2023 | 16:30 WIB
CEK FAKTA: Kelar Hadapi Timnas Indonesia, Sandiago Uno Ajak Skuat Argentina Liburan di Labuan Bajo.

CEK FAKTA: Kelar Hadapi Timnas Indonesia, Sandiago Uno Ajak Skuat Argentina Liburan di Labuan Bajo.

Bolatimes.com - Beredar kabar jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak Timnas Argentina berlibur ke Labuan Bajo usai FIFA Matchday melawan Indonesia.

Menariknya oleh Kanal YouTube Garuda Jaya disebutkan jika rencana Sandiaga Uno itu sukses membuat Lionel Messi kegirangan.

Hal ini disampaikan lewat video yang diunggah Garuda Jaya melalui platform YouTube pada 28 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: 4 Wajah Baru yang Dipanggil ke Pelatnas Timnas Voli Indonesia untuk Asian Games 2023

Dalam video tersebut, kanal YouTube Garuda Jaya menggunakan judul 'Messi Kegirangan! Sandiaga Uno Ingin Ajak Timnas Argentina Wisata ke Labuan Bajo'.

Kabar mengenai Sandi Uno mengajak Timnas Argentina liburan ke Labuan Bajo ini tidak salah, hanya judul yang digunakan kanal YouTube Garuda Jaya mengandung clickbait.

PENJELASAN

Baca Juga: Jelang Bela Timnas Indonesia Lawan Argentina, Pratama Arhan Akhirnya Debut di Tokyo Verdy Musim Ini

Mengapa judul yang digunakan Garuda Jaya clickbait? kanal YouTube ini menuliskan jika Messi kegirangan dengan rencana Sandiaga Uno.

Padahal tidak ada kabar mengenai pendapat Messi soal rencana Sandiaga Uno mengajak Timnas Argentina liburan ke Labuan Bajo.

Selain itu rencana itu juga belum tentu terwujud mengingat agenda pada Timnas Argentina setelah FIFA Matchday melawan Indonesia.

Baca Juga: Singapore Open 2023: Menang Perang Saudara, Rinov/Pitha Minta Maaf ke Praveen/Melati karena Diuntungkan Linesman

Sehingga dapat dipastikan judul tersebut clickbait, hanya rencana Sandiaga Uno saja yang termasuk kategori informasi valid.

Persiapan sudah dilakukan Sandi Uno, terdapat 5 rekomendasi tempat wisata yang dipersiapkan untuk liburan Timnas Argentina.

Termasuk Danau Toba dan Bali, namun Sandiaga Uno memilih Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang sedang tren di kalangan masyarakat dunia.

Baca Juga: 5 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Palestina di FIFA Matchday

"Destinasi wisata super prioritas ada Danau Toba dan Bali pasti mereka mau sekali," ucap Sandiaga Uno seperti dikutip dari Antara News.

"Tapi saya ingin mengajak mereka ke Labuan Bajo. Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia." imbuhnya.

KESIMPULAN

Fakta jika Sandiaga Uno memiliki rencana mengajak Timnas Argentina ke Labuan Bajo adalah benar adanya dan tengah dipersiapkan.

Namun klaim Messi kegirangan dengan rencana tersebut adalah hoaks, judul yang digunakan kanal YouTube Garuda Jaya termasuk clickbait.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak