Perbedaan Harga Pasar Pemain Timnas Indonesia dengan Argentina, Bak Bumi dan Langit!

Intip perbedaan harga pasar pemain Timnas Indonesia dengan Argentina.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 23 Mei 2023 | 17:30 WIB
Selebrasi Jordi Amat usai mencetak gol debut ke gawang Burundi. (Dok. PSSI)

Selebrasi Jordi Amat usai mencetak gol debut ke gawang Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mengintip perbedaan harga pasar skuad Timnas Indonesia dengan Argentina yang memiliki perbedaan teramat jomplang bak langit dan bumi.

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Argentina dalam laga bertajuk FIFA Matchday pada bulan Juni 2023 mendatang.

Kepastian ini datang dari kubu tim berjuluk La Albiceleste itu sendiri, yang mengkonfirmasi agenda ini melalui cuitanya di media sosial Twitter.

Baca Juga: Rekan Setim Marelino Ferdinan Main di Piala Dunia U-20 2023, Ini Sosoknya

Dalam cuitannya lewat akun @Argentina, yang menyebutkan bahwa pertandingan melawan tim berjuluk skuad Garuda itu akan terjadi pada 19 Juni 2023.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Lionel Messi dkk akan terlebih dahulu menantang Australia di Beijing, China, pada tanggal 15 Juni 2023.

Adapun pertandingan ini dalam rangka tur Asia yang dilakukan Argentina pasca berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 pada Desember lalu.

Baca Juga: Indra Sjafri Tak Lagi Menjabat Dirtek PSSI, Media Thailand Sebut Eks Pelatih Jepang Sebagai Penggantinya

Tak ayal adanya kepastian ini membuat para pecinta sepak bola Tanah Air pun makin tak sabar menunggu duel antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Dengan statusnya sebagai juara Piala Dunia 2022 dan negara yang ada di peringkat pertama dunia, Argentina pun diyakini akan membawa para pemain terbaiknya pada tur Asia kali ini.

Banyaknya para pemain terbaik dari Argentina ini pun menghadirkan fakta menarik mengenai perbedaan harga pasar skuad La Albiceleste dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Punya Dua Amunisi Baru, Vietnam dan Thailand Ketar-ketir

Kira-kira berapa perbedaan harga pasar Timnas Indonesia dan Argentina dan seberapa jauh perbedaan tersebut?

Harga Pasar yang Jomplang

Dilansir dari situs Transfermarkt, harga pasar skuad Timnas Indonesia dan Argentina punya perbedaan yang teramat jauh hingga hitungan triliunan rupiah.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Posisinya Berpeluang Direbut Rafael Struick

Timnas Indonesia dengan kombinasi 27 pemain di dalamnya, diketahui hanya memiliki nilai pasar skuad mencapai 7,2 juta euro atau sekitar Rp115 miliar saja.

Pemain termahal di kubu tim Merah Putih jatuh pada Jordi Amat yang punya nilai pasar mencapai 1 juta euro atau sekitar Rp16 miliar.

Sedangkan Argentina yang memiliki 34 pemain di dalamnya, memiliki harga pasar fantastis yakni 848,8 juta euro atau sekitar Rp13,6 triliun.

Pemain termahal di kubu La Albiceleste sendiri saat ini dipegang oleh pemecah rekor transfer Liga Inggris, yakni Enzo Fernandez dengan 85 juta euro (Rp1,3 triliun).

Uniknya, pemain termurah di kubu Argentina yakni sang kiper, Franco Armani, masih memiliki harga pasar yang lebih mahal ketimbang Jordi Amat selaku pemain termahal Indonesia.

Kiper ketiga Argentina yang telah berusia 36 tahun itu tercatat memiliki harga pasar 3 juta euro atau setara dengan Rp48 miliar.

Harga pasar yang dimiliki skuad Argentina ini tak lepas dari para pemainnya yang mayoritas berkiprah di liga-liga top Eropa.

Hal ini berbanding dengan Timnas Indonesia di mana mayoritas pemainnya bermain di liga lokal atau Liga Indonesia, sehingga punya nilai pasar yang cenderung kecil.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak