CEK FAKTA: Luis Milla Tinggalkan Persib Bandung usai Gagal Juara BRI Liga 1 2022

Muncul narasi menyebut bahwa Luis Milla angkat kaki dari kursi pelatih Persib Bandung usai gagal juara BRI Liga 1 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 19 April 2023 | 09:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat konferensi pers. (Dok. LIB)

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat konferensi pers. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Masa depan Luis Milla di Persib Bandung sedang jadi perbincangan usai hasil buruk di pengujung Liga 1 2022/23.

Persib yang sempat tampil menjanjikan di bawah arahan Milla, tampil menurun di pengujung musim hingga akhirnya hanya bisa finis di peringkat ketiga klasemen.

Dengan kondisi ini, Persib Bandung dipastikan gagal mentas di Piala AFC. Pasalnya, PT LIB sudah membuat keputusan bahwa tim yang berhak mentas di kompetisi Asia hanya ada tiga tim.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal Liga Champions, AC Milan Bikin Rekor Spesial

Tiga tim tersebut yaitu Bali United dan PSM Makassar yang akan berebut slot ke play-off Liga Champions Asia, sedangkan yang kalah akan turun ke penyisihan grup Piala AFC.

Kemudian satu kuota play-off Piala AFC bakal menjadi milik runner-up Liga 1 2022/23 yang diraih oleh Persija Jakarta.

Kegagalan untuk finis sebagai runner-up ini lantas membuat Luis Milla dikabarkan memilih meninggalkan Persib. Bahkan dikabarkan Milla akan menggantikan posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Chelsea Dipermak Real Madrid, Frank Lampard Bongkar Satu Kekurangan The Blues

Penjelasan

Salah satu kabar ini diberitakan melalui kanal YouTube Abud Sport, Minggu (16/4/2023). Video berdurasi 4 menit, 54 detik itu  berjudul ‘Luis Milla Pilih Tinggalkan Persib !! Dan akan Kembali Menangani Timnas Indonesia Untuk Gantikan STY’.

Dalam narasinya, Abud Sport menyebut bahwa laga melawan Persikabo 1973 menjadi pertandingan terakhir Luis Milla di Persib Bandung.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Semalam: AC Milan dan Real Madrid Lolos ke Semifinal

Dalam video yang kini sudah ditonton lebih dari 10 ribu kali itu memuat informasi bahwa Luis Milla memiliki konflik internal dengan beberapa pemain.

Disebutkan juga bahwa Luis Milla diminati untuk menangani Timnas Indonesia lagi setelah kontrak Shin Tae-yong belum ada kepastian yang rampung pada akhir 2023.

Kesimpulan

Baca Juga: Detik-detik Cristiano Ronaldo Smackdown Pemain Al Hilal, Langsung Kena Hukuman

Dalam video tersebut, narator justru lebih banyak membahas soal pencapaian Luis Milla yang mampu mengangkat performa Persib usai melempem di awal musim bersama Robert Rene Albert.

Selain itu, Luis Milla juga masih terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga 2024. Terlebih, belum ada pernyataan dari manajemen Persib terkiat kontrak Luis Milla.

Dengan demikian, kabar bahwa Luis Milla meninggalkan Persib Bandung tidak bisa dibuktikan kebenarannya dan video-video yang membuat narasi tersebut termasuk dalam kategori berita bohong atau hoaks.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak