3 Pemain Kunci Burundi yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Eks Striker Timnas Inggris U-21

Meski menang di pertemuan pertama, ada tiga pemain Burundi yang perlu diwaspadai pada laga nanti supaya kembali meraih kemenangan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 28 Maret 2023 | 12:00 WIB
Pemain Stoke City, Saido Berahino (AFP)

Pemain Stoke City, Saido Berahino (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia wajib mewaspadai sejumlah nama pemain kunci Timnas Burundi saat kedua tim berjumpa pada pertandingan kedua ajang FIFA Matchday periode Maret 2023.

Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) itu, Timnas Indonesia berhasil menggulung Burundi dengan skor 3-1. 

Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sementara itu, gol balasan dari Burundi diciptakan oleh Niyongabire Pacifique menit ke-51.

Baca Juga: Shin Tae-yong Buka Peluang Rombak Trio Bek Lawan Burundi, Jordi Amat: Kita Lihat Nanti

Dari pertemuan pertama, sudah terlihat beberapa pemain Burundi yang berpotensi menjadi ancaman. Selain itu, ada pula beberapa pemain yang belum tampil tapi bisa jadi ancaman tersendiri. 

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain yang menjadi kunci Timnas Burundi dan patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

1. Pacifique Niyongabire

Baca Juga: Kenyang Pengalaman, Jordi Amat Bagikan 'Ilmu' dengan Pemain Timnas Indonesia untuk Bungkam Burundi

Pemain Timnas Burundi pertama yang mesti menjadi salah satu perhatian bagi skuad Merah Putih ialah Pacifique Niyongabire.

Pemain yang berkompetisi di Liga Primer Kanada bersama Valour FC ini sudah membuktikan betapa dirinya bisa sangat berbahaya di area kotak penalti lawan.

Pasalnya, pada laga perdana antara Indonesia versus Burundi, mantan pemain Perth Glory ini sukses menjebol gawan Syahrul Trisna Fadillah.

Baca Juga: AFA Buka Suara Soal Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Dia terlebih dahulu mengecoh Elkan Baggott dan kawan-kawan sebelum melepaskan tembakan terukur yang mengoyak gawang Timnas Indonesia.

2. Bonfils-Caleb Bimenyimana

Selanjutnya, ada nama Bonfils-Caleb Bimenyimana di skuad Timnas Burundi yang juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-20 Batal Gegara Tolak Israel, Striker Timnas Indonesia U-20 Beri Pesan Tajam

Striker berusia 25 tahun ini punya rekam jejak yang sangat panjang soal karier di luar negeri. Dia sudah pernah berkarier di Rwanda, Latvia, Lithuania, Slovakia, Kazakhstan, hingga terakhir kali di Afrika Selatan.

Salah satu keunggulan dari Bonfils-Caleb Bimenyimana ialah postur tubuhnya yang menjulang tinggi, karena mencapai 190 cm.

Itulah sebabnya, pemain ini bakal menjadi ancaman berbahaya bagi Elkan Baggott untuk masalah duel-duel di udara.

3. Saido Berahino

Yang terakhir, salah satu pemain Timnas Burundi yang patut mendapatkan antisipasi khusus dari skuad asuhan Shin Tae-yong ialah pemain bintangnya, Saido Berahino.

Pasalnya, Berahino sudah mencatatkan pengalaman yang teruji di Liga Inggris. Dia pernah bermain bersama sejumlah klub, mulai dari Northampton Town (2011-2012), Brentford (2012), hingga Peterborough United (2012-2013).

Setelah itu, ia sempat bermain bersama Stoke City (2017-2019), Zulte Waregem (2019-2021), Charleroi (2020-2021), dan Sheffield Wednesday (2021-2022).

Sejak masih berusia muda, Saido Berahino memang sudah menjadi bagian dari Timnas Inggris di level junior. Tercatat, ia pernah memperkuat level U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, hingga U-21.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak