Punya Sejarah Manis, Momen Timnas Indonesia Hajar Palestina 4-1 di Stadion Manahan

Timnas Indonesia pernah mengalahkan Palestina 4-1 di Stadion Manahan, Solo pada 2011.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 16 Maret 2023 | 21:00 WIB
Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid. (AFC)

Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid. (AFC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia memiliki sejarah manis saat berjumpa Palestina, skor besar pernah ditorehkan dalam kemenangan yang diraih di kandang sendiri.

Duel timnas Indonesia melawan Palestina pada 2011 digelar di Stadion Manahan, Solo tepatnya pada 22 Agustus, saat itulah Bambang Pamungkas bersinar.

Bambang yang saat itu masih dalam masa kejayaan sukses menjebol gawang Palestina sebanyak 2 kali dalam kemenangan 4-1 skuad Garuda.

Baca Juga: 3 Wakil Italia Lolos ke Perempat Final Liga Champions sejak 17 Tahun Lalu, Sinyal Balik ke Masa Jaya?

Dua gol lainnya dicetak oleh Cristian Gonzales dan Hariono, sementara satu gol Palestina dicetak oleh Sulaiman Obaid.

Pertandingan berjalan menarik dan seru, dua kubu menampilkan permainan agresif dengan serangan berbahaya dan cara bertahan yang apik.

Sayangnya sederet serangan mengancam anak asuh Abdel Nasser Barakat masih gagal menciptakan deretan gol ke gawang Markus Horisson.

Baca Juga: Kisah Timnas Indonesia Tolak Lawan Israel, Berujung Gagal Tampil di Piala Dunia

Memasuki menit ke-19, Hamka Hamzah nyaris membuka keunggulan bagi timnas Indonesia jika sundulannya tidak melenceng ke samping gawang lawan.

Barulah pada menit ke-21, Bambang Pamungkas yang lolos dari umpan offside memanfaatkan umpan terobos Gonzales juga belum membuahkan hasil.

Sulitnya menciptakan peluang emas membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persija Jakarta Naik ke Peringkat Dua usai Taklukkan PSIS Semarang

Usai jeda babak pertama, Palestina mengambl inisiatif penyerangan dan bahkan sempat mencetak gol lebih dulu.

Lewat Sulaiman Obaid, setelah lepas dari jebakan offside berhasil mengelabui Markus Horisson.

Butuh beberapa waktu sampai menit ke-66, Hariono menjadi pahlawannya setelah mencetak gol lewat tandukan kepalanya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Fasih Bahasa Jawa, Pemain Keturunan Ini Siap Bela Timnas Indonesia, Benarkah?

Meski begitu, gol tersebut harus dibayar mahal oleh timnas Indonesia setelah Hariono ditarik keluar lapangan karena cedera.

Kondisi mental pemain timnas Indonesia tidak turun, memasuki menit ke-70 Cristian Gonzales berhasil mencetak gol.

Setelah memanfaatkan umpan Muhammad Ridwan dari sisi kiri pertahanan lawan, skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Stadion Manahan kembali dibuat riuh dengan aksi Bambang Pamungkas pada menit ke-78, kali ini memanfaatkan umpan Gonzales.

Bambang mengubah skor menjadi 2-1, sebelum ditutup dengan gol keempat pada menit ke-84 lewat sepakan mendatar dari luar kotak penalti.

Skor berubah menjadi 4-1, kedudukan itu bertahan hingga laga selesai dan kemenangan menjadi milik Indonesia.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak