Daftar Lawan Negara ASEAN di FIFA Matchday: Vietnam Absen, Indonesia Lawan Burundi

Berikut daftar lawan negara ASEAN di FIFA Matchday, di antaranya Indonesia bakal lawan Burundi.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 14 Maret 2023 | 20:00 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Berikut daftar lawan-lawan negara ASEAN pada agenda FIFA Matchday di bulan Maret 2023 ini. Negara manakah yang punya lawan mentereng?

Dalam waktu dekat, sepak bola dunia akan memasuki agenda FIFA Matchday, yakni sebuah agenda di mana setiap negara dapat melakukan laga uji coba resmi.

Untuk tahun 2023 ini, agenda FIFA Matchday akan mulai digelar pada bulan Maret, tepatnya pada tanggal 20-28 Maret 2023.

Baca Juga: Link Live Streaming Garuda Select vs Queens Park Rangers Malam Ini

Nantinya dalam agenda ini, setiap kompetisi di level klub di berbagai penjuru dunia otomatis akan memasuki masa rehat, karena para pemain yang dipanggil negaranya akan melakoni laga internasional.

Dalam agenda ini, setiap negara pun berlomba-lomba mencari lawan negara lainnya. Sebab, agenda ini bisa menentukan ranking FIFA setiap negara.

Selain untuk menentukan ranking FIFA, agenda ini juga bisa digunakan untuk menguji kekuatan sebuah tim nasional secara kualitas dengan negara lainnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Eks Real Madrid James Rodriguez Lakoni Latihan Bersama Persija Jakarta, Benarkah?

Untuk FIFA Matchday di bulan Maret 2023 ini, negara-negara ASEAN atau Asia Tenggara tak mau ketinggalan untuk mengisi waktu tersebut guna melakoni uji tanding.

Lantas, siapa saja lawan-lawan yang akan dihadapi oleh negara-negara ASEAN pada FIFA Matchday di Maret 2023 ini? Berikut daftarnya.

1. Indonesia

Baca Juga: Reaksi Elkan Baggott usai Bawa Cheltenham Town FC Menang Telak

Timnas Indonesia memanfaatkan FIFA Matchday 2023 dengan menghadapi salah satu wakil Afrika, yakni Burundi yang duduk di peringkat ke-141 FIFA.

Pertandingan melawan Burundi sendiri akan digelar sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023 di Indonesia.

2. Thailand

Baca Juga: Jadi Lawan Timnas Indonesia, Burundi Disebut Negara Aneh oleh Media Vietnam

Timnas Thailand bisa dikatakan memiliki lawan lebih mentereng ketimbang negara ASEAN lainnya di FIFA Matchday ini, dengan bakal menghadapi dua tim Timur Tengah, yakni Uni Emirat Arab dan Suriah.

Selain itu, pada FIFA Matchday di bulan Juni mendatang, Thailand akan berpartisipasi pada ajang CAFA Championship dengan melawan tim-tim Asia Tengah seperti Uzbekistan dan Tajikistan.

3. Myanmar

Myanmar pun juga tak mau ketinggalan menghadapi lawan mentereng. Diketahui, tim berjuluk Asian Lions ini akan mengikuti turnamen bernama Tri-Nation pada FIFA Matchday kali ini.

Di turnamen itu, Myanmar akan menghadapi dua lawan kuat dari Asia Tengah dan Asia Selatan, yakni Kirgizstan dan India.

4. Filipina

Filipina pun mengikuti jejak Thailand dengan menantang tim asal Timur Tengah untuk melakoni laga uji coba di FIFA Matchday bulan Maret 2023 ini.

Adapun dua lawan Filipina pada agenda FIFA Matchday di bulan Maret 2023 ini adalah dua lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, yakni Kuwait dan Yordania.

5. Malaysia

Rival abadi Timnas Indonesia, Malaysia, juga turut menjadikan agenda FIFA Matchday sebagai ajang uji coba tim nasionalnya di bawah arahan Kim Pan-gon.

Di FIFA Matchday Maret 2023 ini, Malaysia akan menantang dua negara Asia, yakni Turkmenistan dan Hong Kong.

Lawan Negara ASEAN Lainnya di FIFA Matchday 2023:

6. Singapura: Melawan Hong Kong
7. Laos: Melawan Bhutan dan Nepal
8. Vietnam: Absen di FIFA Matchday
9. Kamboja: Absen di FIFA Matchday
10. Timor Leste: Absen di FIFA Matchday
11. Brunei Darussalam: Absen di FIFA Matchday

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak