Hasil BRI Liga 1: Tumbang Lawan Persikabo 1973, RANS Nusantara FC Kian Tenggelam di Dasar Klasemen

Persikabo 1973 sukses taklukkan RANS Nusantara FC 1-0.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 14 Maret 2023 | 19:58 WIB
Aksi Dimas Drajad saat Persikabo 1973 kalahkan RANS Nusantara FC 1-0. (Dok. Persikabo 1973)

Aksi Dimas Drajad saat Persikabo 1973 kalahkan RANS Nusantara FC 1-0. (Dok. Persikabo 1973)

Bolatimes.com - Persikabo 1973 meraih kemenangan tipis lawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022, Selasa (14/3/2023). Berlaga di Stadion Pakansari, Laskar Padjajaran menang tipis 1-0.

Kekalahan tersebut membuat RANS semakin terjebak di dasar klasemen dengan torehan 18 poin dari 30 laga. Sementara Persikabo kini menduduki peringkat 12 dengan 35 poin.

Adapun satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Bruno Dybal pada menit ke-45.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lagi-lagi dicueki, Thailand dan Rusia Tampil di Piala AFF-nya Asia Tengah

Jalannya pertandingan

Persikabo 1973 sudah kelihatan mendominasi permainan sejak dimulainya laga. Tim besutan Aidil Sharin langsung menekan pertahanan RANS.

Gempuran banyak dilancarkan tim asuhan Aidil Sharin ke lini pertahanan RANS Nusantara FC. Tapi, sangat sulit mencetak gol karena Laskar Padjajaran dikawal sangat baik oleh pemain-pemain RANS.

Baca Juga: Link Live Streaming Garuda Select vs Queens Park Rangers Malam Ini

Sementara RANS sulit membangun serangan karena terus mendapatkan tekanan di babak pertama ini. Makan Konate dan kawan-kawan hanya bisa memanfaatkan serangan balik buat menyerang Persikabo 1973.

baru tercipta pada menit 45. Berawal dari operan pendek satu dua, Dimas Drajad mengirim umpan kepada Bruno Dybal. Ia yang tak terkawal dengan mudah menjebol gawang RANS sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Skor tersebut tidak berubah sampai dengan turun minum. Sementara Persikabo 1973 unggul 1-0 atas RANS Nusantara FC.

Baca Juga: CEK FAKTA: Eks Real Madrid James Rodriguez Lakoni Latihan Bersama Persija Jakarta, Benarkah?

Di babak kedua RANS Nusantara FC mengubah pola permainan. Tim milik Raffi Ahmad tersebut kini melakukan banyak tekanan meski mendapat respons pertahanan kokoh dari Persikabo 1973.

Persikabo 1973 bermain lebih santai tapi tetap berbahaya di babak kedua ini. Tusukan yang dilakukan memang lebih berbahaya ketimbang RANS Nusantara FC.

Tetapi sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol tercipta. Persikabo 1973 menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Reaksi Elkan Baggott usai Bawa Cheltenham Town FC Menang Telak

Susunan Pemain

Persikabo 1973 (3-5-2): Syahrul Trisna: Andy Setyo; Lucas Gama, Didik Wahyu; Lucky Oktavianto, Bruno Dybal, Manahati Lestusen, Komarudin; Roni Sugeng, Silvio Junior, Muhammad Dimas Drajad.

Pelatih: Aidil Sharin.

RANS Nusantara FC (3-4-3): Wawan Hendrawan; Arif Satria, Willian Silva, Agus Nova; Bayu Setiawan, Ady Setiawan, Muhammad Tahir, Edo Febriansyah; Makan Konate, Septian Bagaskara, Mitsuru Maruoka.

Pelatih: Rodrigo Santana.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak