Bolaindonesia

Intip Aksi Pemain Keturunan Indonesia yang Satu Tim dengan Ibrahimovic, Pernah Ukir 2 Assist

Dari 7 pertandingan, hanya 1 laga ia tak bermain bersama Ibrahimovic.

Galih Prasetyo

Pemain keturunan Indonesia, David Jonathans (@david.jonathans)
Pemain keturunan Indonesia, David Jonathans (@david.jonathans)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia saat ini jadi fokus publik sepak bola nasional jelang Piala Dunia U-202 2023. Tiga pemain keturunan dikabarkan akan segera mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI). 

Tiga pemain yang saat ini menjadi fokus dari PSSI untuk dinaturalisasi ialah Iver Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick. 

Di luar ketiga pemain tersebut, ada juga pemain keturunan Indonesia yang saat ini merentas karier bersama tim junior Bayern Munich

Ya, pemain keturunan Indonesia dengan nama David Jonathans saat ini tergabung di tim U-19 Bayern Munich dan berkompetisi di A-Juniors Bundesliga South. 

Nama David Jonathans sendiri sejak 2022 sudah jadi sorotan publik sepak bola nasional. Saat ini, David Jonathans satu tim dengan Ibrahimovic, tentu saja bukan Zlatan Ibrahimovic, bomber AC Milan. 

Di tim U-19 Bayern Munich, ada pemain muda Jerman bernama Arijon Ibrahimovic. Ibrahimovic satu ini digadang-gadang bakal menjadi bintang baru Jerman di masa depan. 

Kembali ke David Jonathans. Pemain kelahiran 26 Januari 2004 ini menurut akun Football Talent Nesia punya darah Indonesia dari ayah sedangkan ibunya berasal dari Belanda. 

Saat ini Jonathans memiliki kewarganegaraan Luxembourg dan sudah bermain di tim U-19 negara kecil itu. Karier Jonathans di Bayern Munich sendiri masih panjang. 

Dilansir dari Sport1.de, saat Thomas Muller diperpanjang kontraknya oleh Bayern Munich pada Februari 2022, tim berjuluk Die Roten itu juga perpanjang tiga pemain muda, termasuk David Jonathans. 

"Saya senang Aleks (Aleksandar Pavlovic), Benny (Benjamin Dibrani, dan David (Jonathans) akan terus bermain di FC Bayern selama beberpa tahun ke depan dan kami akan melanjutkan perkembangan mereka," kata direktur akademi Bayern, Holger Seitz. 

Pada musim ini, Jonathans telah memainkan 7 pertandingan bersama tim U-19 Bayer Munich. Dari 7 pertandingan, hanya 1 laga Jonathans tak bermain bersama Ibrahimovic. 

Pelatih tim U-19 Bayern Munich, Danny Galm kerap memainkan Ibrahimovic sebagai gelandang serang sementara Jonathans di-plot sebagai winger kiri atau kanan. 

Sebelum main di tim U-19 Bayern, Jonathnas sempat bermain di tim U-17 dan mencetak 2 asisst dari 5 pertandingan. Dua asisst itu dicetaknya saat laga melawan SC Freiburg dan Mainz 05 pada 2020. 

Berita Terkait

Berita Terkini