Bolaindonesia

Indonesia Tak Diperkuat Sandy Walsh dan Elkan Baggott di Piala AFF 2022, Bek Johor DT: Kami Tim Kuat

Indonesia harus mewaspadai kekuatan Kamboja saat pertemuannya 23 Desember 2022.

Muhammad Ilham Baktora

Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT). (Twitter/@officialjohor)
Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT). (Twitter/@officialjohor)

Bolatimes.com - Bek Johor DT, Jordi Amat yang saat ini membela Timnas Indonesia pada kompetisi Piala AFF 2022 tak mau ambil pusing dengan ketiadaan rekannya, Sandy Walsh dan Elkan Baggott. Ia mengaku bahwa skuad Garuda masih cukup kuat untuk mengalahkan lawannya di kompetisi dua tahunan itu.

"Seperti yang saya bilang, kami tim yang kuat, kami sudah siap, dan tidak sabar untuk bermain bagus," ungkap Jordi amat dilansir dari Suara.com, Rabu (21/12/2022).

Jordi Amat mengatakan dalam perhelatan Piala AFF 2022 ini merupakan ajang pembuktian dirinya yang baru saja menjadi pemain naturalisasi. Ia tak akan mengecewakan suporter Indonesia yang akan menonton di laga perdana menghadapi Kamboja.

Lebih lanjut Jordi Amat juga menyampaikan kesedihan Sandy Walsh yang harus kembali ke klubnya, KV Mechelen untuk perhelatan di sisa akhir musim 2022/2023 hal itu untuk mengamankan posisi KV Mechelen dari zona degradasi.

"Saya menyayangkan karena dia tidak bisa bergabung dengan kami. Klubnya tidak memberikan izin kepada Sandy untuk bermain bersama kami," terang Jordi Amat.

Jordi Amat tak bisa banyak berbuat, setelah pelatih Shin Tae-yong mencoret nama Sandy Walsh. Termasuk sejumlah pemain lain yang tak diikutsertakan dalam Piala AFF 2022.

Namun bek 30 tahun itu menghibur Sandy Walsh bahwa dirinya masih bisa mengikuti ajang yang lain. Seperti FIFA Matchday dan Piala Asia 2023 mendatang.

"Saya berbicara dengannya dan dia mengatakan dirinya sedih dan kecewa, tetapi next time dia akan bergabung bersama kami," kata dia.

Indonesia di bawah tangan dingin Shin Tae-yong bakal memulai kiprahnya di Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022. Skuad Garuda akan bertemu dengan Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Indonesia memang diunggulkan di Grup A bersama Thailand. Kendati begitu, hasil akhir saat Kamboja mengalahkan Filipina, Selasa (20/12/2022) sore menjadi kewaspadaan Ilija Spasojevic ketika bertemu. Indonesia bisa jadi tumbang dengan kekuatan baru Pasukan Angkor.

Berita Terkait

Berita Terkini