Bolaindonesia

Libas Brunei Darussalam Di Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Sebar Psywar untuk Timnas Indonesia

Pelatih Thailand mulai sebar psywar ke calon lawan di grup A Piala AFF 2022.

Gagah Radhitya Widiaseno

Thailand menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 di Piala AFF 2022 (Facebook/changsuek)
Thailand menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 di Piala AFF 2022 (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Thailand berhasil melibas Brunei Darussalam di laga pembuka grup A Piala AFF 2022 dengan skor telak 5-0. Pelatih Thailand, Mano Polking langsung sebar psywar untuk Timnas Indonesia.

Pada laga yang dihelat di Kuala Lumpur Stadium, Selasa (20/12/2022) malam WIB, Thailand menundukkan Brunei Darussalam dengan lima gol tanpa balas.

Skuad Gajah Perang ini tampil dominan sepanjang laga. Brunei Darussalam pun dibikin tak berkutik dengan serangan yang dilancarkan Teerasil Dangda cs.

Gol tercipta saat laga berjalan 19 menit melalui sepakan Bordin Phala. Kemudian di menit ke-44, Teerasil Dangda berhasil mencetak gol.

Di babak kedua, Brunei Darussalam berusaha mengimbangi kekuatan lawan. Alih-alih mempertipis jarak, mereka justru tertinggal setelah Yura Indera Yunos melakukan gol bunuh diri ke gawang Thailand.

Sang juara bertahan kembali melancarkan serangan. Dua gol tambahan berhasil tercipta di menit-menit akhir berkat tendangan Paradol Chanramsanee di menit 90+1' dan 90+3'.

Kemenangan ini membuat Thailand memuncaki grup A klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Pelatih Mano Polking pun langsung menebar psywar usai laga ini.

“Saya senang dengan performa tim. Kami tahu betul laga pertama selalu menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kami memenangkan pertandingan dan mencetak lima gol, kami menciptakan banyak peluang,” kata Alexandre Polking mengutip dari Thairath.

“Kami bisa mendominasi semua permainan yang dianggap bahwa pekerjaan kami berhasil. Sekarang kami harus melihat pertandingan berikutnya," tambahnya.

Pelatih berdarah Jerman-Brasil ini juga menyebut kalau Thailand mampu ciptakan banyak peluang di sepanjang laga. Kurang lebih 30 peluang dicetak oleh Teerasil Dangda cs.

“Saya tidak setuju dengan mengatakan kami bermain lambat, karena kami bisa menciptakan banyak peluang. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Jika Anda melihat semua peluang, kami bisa membangunnya sekitar 30 kali," tutup Polking.

Laga pembuka ini bisa menjadi sinyal untuk calon rival yang akan berhadapan dengan Thailand.

Skuad asuhan Mano Polking ini akan bertanding lagi melawan Filipina pada Senin (26/12/2022). Lalu dilanjutkan bertanding melawan Timnas Indonesia pada Kamis (29/12/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini