Bolaindonesia

Hasil Piala AFF 2022: Dramatis, Thailand Bantai Brunei Darussalam 5-0

Thailand cukur Brunei Darussalam di laga pembuka.

Husna Rahmayunita

Timnas Thailand. (Instagram/changsuek)
Timnas Thailand. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Hasil Piala AFF 2022, Timnas Thailand mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 di Kuala Lumpur Stadium, Selasa (20/12/2022) malam WIB.

Thailand menang lima gol tanpa balas saat menghadapi Brunei Darussalam di laga pembuka grup A Piala AFF 2022.

Anak asuh Alexandre Polking sejak awal pertandingan tampil dominan. Gol pertama tercipta saat laga baru berjalan 19 menit melalui sepakan Bordin Phala.

Kapten Thailand Teerasil Dangda berhasil menggenapkan keunggulan pada menit ke-44. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brunei Darussalam berusaha mengimbangi kekuatan lawan. Alih-alih mempertipis jarak, mereka justru tertinggal setelah Yura Indera Yunos melakukan gol bunuh diri ke gawang Thailand.

Sang juara bertahan kembali melancarkan serangan. Dua gol tambahan berhasil tercipta di menit-menit akhir berkat tendangan Paradol Chanramsanee di menit 90+1' dan 90+3'.

Duel Brunei Darussalam vs Thailand di grup A Piala AFF 2022 berakhir dengan skor 0-5.

Hasil ini mengantarkan Thailand di puncak klasemen sementara grup A Piala AFF 2022. Sang juara bertahan dibuntuti Kamboja dengan skor sama tiga poin.

Skuad Gajah Perang unggul selisih gol dari Kamboja yang berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 pada pertandingan sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkini