Bolaindonesia

Sering Dituding Pencitraan saat Video Call dengan Skuad Garuda, Iwan Bule: Saya cuma Ingin Pastikan Mereka Terfasilitasi

Momen Iwan Bule mengangkat trofi juara Piala AFF U-16 2022 lalu mendapat kecaman publik.

Muhammad Ilham Baktora

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan kerap dituding pencitraan ke hadapan publik. Hal itu berkaitan dengan seringnya melakukan video call kepada skuad Timnas Indonesia hingga mendatangi tempat pelatihan Ilija Spasojevic dkk, jelang Piala AFF 2022.

"Saya sering melakukan video call kepada pemain Timnas Indonesia ya. Tapi saya malah dianggap pencitraan," katanya, Senin (20/12/2022).

Meski kerap mendapat tudingan itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini membantah. Hal itu dilakukan untuk memastikan para penggawa Timnas Indonesia terfasilitasi oleh PSSI.

"Padahal saya hanya ingin memastikan [kebutuhan] pemain semua terpenuhi. Barangkali mereka mendapat tempat istirahat dan makanan yang tak sesuai. Nah ketika mereka bilang, nanti langsung ditindaklanjuti. Saya pikir itu bukan pencitraan," katanya.

Meski membantah, Iwan Bule kerap mengunggah kegiatannya di media sosial. Hal itu banyak mendapat berbagai respon dari netizen. Mulai dari dukungan hingga sindiran terhadap aksinya.

Momen yang ramai disorot adalah saat Iwan Bule ikut mengangkat trofi Piala AFF U-16 Agustus 2022 lalu. Dalam beberapa perayaan kemenangan, hanya pemain termasuk kapten yang mengangkat trofi itu.

Berbeda dengan momen kemenangan Timnas Indonesia, Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI menjadi orang yang mengangkat piala bersama kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge.

Terlepas dari momen serta tudingan pencitraan yang melekat terhadap Iwan Bule, Timnas Indonesia sudah bersiap menatap gelaran Piala AFF 2022. Kompetisi 2 tahunan itu dihelat pada Selasa (20/12/2022) dan berakhir pada 16 Januar 2023.

Anak asuh Shin Tae-yong akan memulai laga perdananya melawan Kamboja. Pertandingan dijadwalkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK),Jakarta pada 23 Desember 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini