Mengejutkan, Pemain Keturunan Indonesia-Finlandia Banting Setir Ikut Audisi Indonesian Idol 2023

Pemain keturunan Indonesia, Nyoman Paul Fernando Aro jadi sorotan usai ikut audisi Indonesian Idol 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 20 Desember 2022 | 17:43 WIB
Nyoman Paul Fernando Aro saat bermain di Barito Putera. (Instagram/manpaularo)

Nyoman Paul Fernando Aro saat bermain di Barito Putera. (Instagram/manpaularo)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari pemain keturunan Indonesia-Finlandia, yakni Nyoman Paul Fernando Aro yang kini banting setir ke dunia musik dengan mengikuti audisi Indonesian Idol 2023.

Kabar ini sendiri diketahui dari unggahan di kanal YouTube Indonesian Idol, di mana pemain berusia 21 tahun itu melakukan audisi dengan membawa gitar.

Saat sebelum melakukan audisi, pemain keturunan Bali ini sempat dikenali oleh salah satu juri, yakni Judika yang menanyakan apakah dirinya atlet basket.

Baca Juga: Sering Dituding Pencitraan saat Video Call dengan Skuad Garuda, Iwan Bule: Saya cuma Ingin Pastikan Mereka Terfasilitasi

Namun Nyoman Paul Aro menyebutkan bahwa dirinya adalah pemain sepak bola, dan sempat bermain Fun Football dengan penyanyi asal Sumatera Utara itu.

“Kita kayaknya pernah main bareng, di Bali kemarin, Fun Football doang,” ujar Nyoman Paul Aro saat ditanyai Judika.

Setelah berbincang dengan Judika dan mengisahkan perjalanan kariernya, salah satu juri yakni Anang Hermansyah bertanya mengenai alasan Paul terjun ke Indonesian Idol.

Baca Juga: Termasuk Jordi Amat, Ini Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Debut di Piala AFF 2022

Eks Barito Putera itu kemudian mengungkapkan bahwa sang ibu dan kegemarannya bernyanyi menjadi alasan terbesarnya mengikuti kontes menyanyi tersebut.

“Dorongan ibu dan saya tuh seneng kalo saya nyanyi. Adem, terapi diri sendiri aja,” aku Nyoman Paul kepada para juri.

Baca Juga: Runner Up Piala Dunia 2022 Disambut Meriah Suporter, Marcus Thuram Terkesan

Setelah sempat berbincang dengan juri lainnya, pemain yang akrab disapa Paul ini kemudian menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul ‘Wajah Mimpi’.

Siapa yang menyangka, Paul mampu mengeluarkan suara merdu dari lagu buatannya sendiri itu dan memukau para juri yang ada.

Bahkan karena suara merdu dan lagunya itu, Nyoman Paul berhasil lolos dari tahap audisi setelah mendapat Approval tiga dari empat juri yang ada.

Baca Juga: Foto Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022 Sah Jadi Postingan Instagram dengan Likes Terbanyak

Hal ini kemudian menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola. Pasalnya, besar kemungkinan Nyoman Paul akan menanggalkan kariernya di sepak bola demi menjadi penyanyi.

Kiprah Nyoman Paul Fernando Aro

Nama Nyoman Paul Fernando Aro sempat melejit di tahun 2020 lalu karena ia merupakan pemain keturunan yang berkarier di Eropa.

Saat itu, dirinya bermain bagi klub Skovde di level U-19 dan berhasil menembus tim senior klub asal Swedia tersebut.

Nahas kiprahnya di Skovde tak berlangsung mulus. Di tahun yang sama atau 2020, Nyoman Paul kemudian dipinjamkan ke Barito Putera.

Di saat menjalani masa peminjaman, Nyoman Paul tak bisa tampil banyak karena kompetisi Liga 1 saat itu ditunda akibat pandemi Covid-19.

Setelah dipulangkan ke klub asalnya, Nyoman Paul kemudian dilepas oleh Skovde pada 2021 dan membuat dirinya tak memiliki klub dalam beberapa bulan.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini kemudian bergabung Kalteng Putra pada 2021. Lagi-lagi kiprahnya berjalan tak mulus karena ia dilepas pada akhir tahun 2021.

Usai menganggur lama, Nyoman Paul kemudian bergabung tim Liga 2 lainnya, PSDS Deli Serdang, di Liga 2 2022 atau musim ini.

Diketahui, di PSDS Deli Serdang ia baru tampil sekali saja di Liga 2 2022, yakni kala melawan PSKC Cimahi di Matchday ke-2 fase grup.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak