Bolaindonesia

Remehkan Timnas Indonesia, Suporter Thailand Lebih Pilih Vietnam sebagai Pesaing Terkuat di Piala AFF 2022

Sebanyak 33,96 persen, suporter Thailand ragu skuat Gajah Perang menjuarai Piala AFF 2022.

Muhammad Ilham Baktora

Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)
Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bukan menjadi ketakutan para suporter Timnas Thailand dalam gelaran Piala AFF 2022 mendatang. Mereka lebih mewaspadai Vietnam yang dianggap sebagai pesaing terkuat Thailand.

Hal itu dijabarkan dalam sebuah survei kepada suporter Thailand yang dilaporkan media lokal Thailand, SiamSports.

Dikutip pada Selasa (20/12/2022), hasil survei itu memilih Vietnam lebih berpeluang bersua dengan Thailand di partai final nanti.

SiamSports menunjukkan bahwa sebanyak 29,04 persen masyarakat Thailand meyakini Timnas Vietnam akan lolos hingga ke babak final meski sempat dialahkan salah satu tim di Grup B.

Timnas Indonesia, hanya mendapat 24,11 persen kemungkinan lolos ke partai final. Suporter Thailand meyakini bahwa Malaysia kecil kemungkinan lolos ke final Piala AFF dengan hasil survei sebanyak 18,16 persen.

Di bawah Malaysia, ada Filipina yang hanya diyakini 15,87 persen untuk maju sampai ke final. Terakhir dengan angka terkecil, 10,95 persen adalah Timnas Singapura.

Survei itu juga mendapati bahwa masih ada keraguan suporter jika Thailand mampu mempertahankan juara Piala AFF di periode ini. Pasalnya dari hasil survei, ada 33,96 persen yang tak yakin negaranya menang di Piala AFF 2022.

Di sisi lain, Alexandre Polking lebih mewaspadai Vietnam ketimabang Indonesia di Piala AFF 2022 nanti.

Bagi pelatih asal Jerman ini, Vitenam menjadi kandidat terkkuat juara Piala AFF, meski Thailand dan Vietnam berbeda grup.

Alexandre Polking mengaku punya alasan kuat mengapa Vietnam jadi tim yang paling menyita perhatiannya. Menurut Polking, Vietnam memiliki pemain dengan jiwa kompetitif.

"Tim Vietnam tidak hanya menempati peringkat pertama di kawasan ini. Tapi para pemainnya selalu memiliki semangat kompetitif yang kuat," ucap Mano Polking seperti dilansir dari thanhnien.vn.

Berita Terkait

Berita Terkini