Bolaindonesia

Witan Sulaeman Masuk Daftar 5 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Piala AFF 2022

Witan Sulaeman disorot situs resmi turnamen Piala AFF 2022.

Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas  Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol yang dicetak rekannya, Dimas Drajad ke gawang Tim Nasional Curacao Shermaine Martina (kanan) dalam pertandingan 'FIFA Match Day' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Pemain Timnas Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol yang dicetak rekannya, Dimas Drajad ke gawang Tim Nasional Curacao Shermaine Martina (kanan) dalam pertandingan 'FIFA Match Day' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Bolatimes.com - Pemain serba bisa milik timnas Indonesia, Witan Sulaeman dianggap sebagai bintang muda yang permainannya layak ditonton di ajang Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 resmi digelar hari ini, Selasa (20/12/2022). Dua pertandingan bakal digelar antara Brunei Darussalam vs Thailand dan Kamboja vs Filipina.

Sebelumnya untuk menyambut kompetisi antarnegara ASEAN ini, situs resmi turnamen affmitsubishielectriccup.com membuat daftar lima pemain muda yang layak ditonton.

Salah satu nama yang masuk adalah penggawa timnas Indonesia, Witan Sulaeman. Pemain berusia 21 tahun ini disebut penting dalam skuad Garuda.

"Witan Sulaeman menikmati terobosan 2021 dan merupakan salah satu dari banyak bintang muda Indonesia di Piala AFF sebelumnya ketika penampilannya di sauap membantu Garuda melaju ke final," tulis laporan tersebut.

Witan Sulaeman dalam TC Timnas Indonesia di Bali. (Dok. PSSI)
Witan Sulaeman dalam TC Timnas Indonesia di Bali. (Dok. PSSI)

"Dia mencetak gol melawam Laos dan yang paling penting ketika kemenangan di semifinal atas Singapura. Pemain berusia 21 tahun yang berbasis di Slovakia kembali membantu negaranya untuk memenangkan gelar pertama kalinya," imbuhnya.

Selain Witan Sulaeman, ada juga empat pemain lainnya yang dinilai bisa mencuri perhatian. Mereka adalah Sieng Chanthea (Kamboja), Ilhan Fandi (Singapura), Mukhairi Ajmal (Malaysia), dan Khuat Van Khang (Vietnam).

Sementara itu, timnas Indonesia sudah mengumumkan 23 nama pemain, termasuk Witan yang akan bertarung di Piala AFF 2022. Skuad Garuda masih mempersiapkan tim jelang laga pertama.

Di laga pertama fase grup, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Kamboja pada Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno.

Berita Terkait

Berita Terkini