Bolaindonesia

Alasan Kuat Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand di Piala AFF 2022, Begini Prediksinya

Timnas Indonesia memiliki potensi untuk menang Piala AFF 20202

Muhammad Ilham Baktora

Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)
Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timans Thailand merupakan musuh bebuyutan Indonesia dalam pertemuan pertandingan sepak bola. Tak jarang Skuad Garuda takluk di saat bertemu dengan Thailand.

Kendati begitu, menjelang Piala AFF 2022, Indonesia memilki kans untuk menang ketika bersua dengan tim Gajah Perang. Hal itu menyusul pemain-pemain Thailand yang di bawa ke Piala AFF 2022 tidak seperti Final Piala AFF 2020 lalu.

Melansir dari TH Sport, Minggu (4/12/2022), manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam mengaku tak khawatir dengan susunan pemain saat ini. Dirinya hanya memanggil delapan pemain yang ikut berkontribusi pada kemenangan Piala AFF 2020.

"Mengenai 24 pemain di set ini, saya berpendapat bahwa ini adalah susunan pemain yang siap dan terbaik untuk saat ini," kata Madam Pang panggilan akrabnya.

"Meskipun hanya tersisa delapan pemain dari set kejuaraan terakhir [Piala AFF 2020], tetapi mereka diisi dengan generasi muda baru yang belum dimainkan," lanjutnya.

Banyaknya pemain muda yang baru dipanggil ke skuad Gajah Perang menjadi satu dari alasan yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia mencuri kemenangan.

Meski pun begitu, Madam Pang optimistis, skuad Gajah Perang bisa bermain lebih baik untuk memberikan kontribusi terbaik di Piala AFF 2022.

"Banyak orang dalam daftar ini dianggap sebagai kombinasi yang menarik antara satu sama lain. Ada pemain berpengalaman yang ingin membuktikan diri di turnamen ini," kata Pang.

"Yang terpenting, saya ingin meminta para penggemar sepak bola untuk mendukung timnas Thailand juga di Piala AFF 2022," sebut dia.

Untuk diketahui, nama pemain bintang Thailand seperti, Supachok Sarachat, Chaowat Veerachat, dan Chanathip Songkrasin tak dipanggil oleh Alexandre Polking. Alasan kedua ini yang bisa menjadi langkah Indoneia memepermalukan Thailand.

Tak hanya mengandalkan 2 hal itu, Madam Pang juga telah memerintahkan Alexandre Polking untuk menggelar laga uji coba sebelum Piala AFF 2022 bergulir.

Direncanakan, Timnas Thailand akan melakoni ajang uji coba melawan Myanmar dan Taiwan.

Berita Terkait

Berita Terkini