Boladunia

Jadi Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, 2 Pemain Kamboja Ini Wajib Diwaspadai

Ada dua pemain aboard di timnas Kamboja.

Arif Budi Setyanto

Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja mendapatkan sorotan dari media Vietnam. Sebab, tim yang dipegang oleh Keisuke Honda ini memanggil dua nama pemain aboard.

Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) belum lama ini mengumumkan 24 pemain yang akan menjalani laga persabahatan untuk persiapan Piala AFF 2022. Tim berjuluk The Angkor bakal menghadapi Malaysia.

Nah, dari 24 nama yang mendapatkan panggilan, terdapat dua pemain yang menjadi sorotan. Mereka adalah Bori Kok dan Nick Taylor.

"Pelatih Keisuke Honda memanggil dua pemain yang bermain di luar negeri. Mereka adalah Boris Kok (bermain di Malaysia) dan Nick Taylor (dari Amerika)," tulis laporan The Tao247 dinukil pada Minggu (4/12/2022).

Nick Taylor sendiri sebelumnya sempat dipanggil dalam laga persabahatan melawan Bangladesh. Kehadirannya membawa perubahan di skuad Kamboja.

Pemain Amerika Serikat, Nick Taylor mendapatkan panggilan Kamboja. (The Thao247)
Pemain Amerika Serikat, Nick Taylor mendapatkan panggilan Kamboja. (The Thao247)

Bahkan sebelumnya Keisuke Honda juga tak sungkan untuk meniru langkah yang dilakukan timnas Indonesia. Ia disebut akan mencari pemain keturunan demi membela Kamboja.

Sementara itu, untuk Boris Kok sebelumnya ia sempat menjalani masa peminjaman bersama Sarawak United. Ia sejatinya pemain yang berkarier di Phnom Phen.

Akan tetapi, Boris Kok patut diwaspadai. Sebab, ia pernah menimba ilmu sepak bola di Prancis bersama AS Nancy U-17, Jarville JF, US Vandoeuvre, hingga Toul.

Adapun Kamboja tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Skuad yang dipimpin Keisuke Honda akan menjalani laga pertama melawan timnas Indonesia pada 23 Desember 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini