Bolaindonesia

Kabar Buruk Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Elkan Baggott Alami Cedera saat Gillingham FC Kalah Menyakitkan

Elkan Baggott terancam tak bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nih.

Gagah Radhitya Widiaseno

Elkan Baggott bikin lini belakang Gillingham FC kokoh. (Kent Online)
Elkan Baggott bikin lini belakang Gillingham FC kokoh. (Kent Online)

Bolatimes.com - Elkan Baggott mengalami cedera saat Gillingham FC kalah menyakitkan dari Salford City dalam lanjutan laga divisi 4 Liga Inggris di Priestfield Stadium, Sabtu (3/12/2022). Ini menjadi kabar buruk untuk Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Elkan Baggott terancam tidak bisa membela Timnas Indonesia akibat cedera yang dialaminya pada laga tersebut.

Pada laga Gillingham FC kontra Salford City, Elkan Baggott memang tidak diturunkan dari awal babak. Ia baru bermain di babak kedua.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan cukup sengit. Gillingham FC sempat mengimbangi Salford City hingga 45 menit.

Namun di babak kedua, gawang Gillingham FC dibombardir pemain Salford hingga tiga gol tercipta. Gol tersebut dilseakkan Theo Vassell pada menit ke-54, Ryan Watson (61), dan Callum Hendry (75).

Hasil melawan Salford membuat Gillingham melalui sembilan laga beruntun di League Two tanpa kemenangan, yakni dengan empat imbang dan lima kekalahan. Akibatnya Gillingham harus terdampar di peringkat ke-23 dengan 14 poin, atau berada satu tangga di atas juru kunci Hartlepool United.

Bukan cuma itu saja, Gillingham FC juga terancam kehilangan Elkan Baggott untuk pertandingan selanjutnya.

Dikutip dari Kentonline, Elkan Baggott mengalami cedera kepala. Cuitan Gillingham di Twitter dalam laporan jalannya pertandingan mengatakan 'bek ditarik keluar dan tidak bisa melanjutkan pertandingan'.

Padahal ia baru masuk menggantikan Robbie McKenzie di menit ke-59. Total pada pertandingan tersebut, Elkan hanya main 24 menit saja.

Situasi itu bisa memberikan kerugian bagi timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2022 yang dimulai pada 20 Desember. Belum ada kabar mengenai tingkat cedera yang dialami Baggott.

Berita Terkait

Berita Terkini