Bolaindonesia

5 Fakta Menarik Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Meski Menang Lawan Kosta Rika

Jerman terdepak dari Piala Dunia 2022 meski menang telak atas Kosta Rika.

Husna Rahmayunita

Para pemain Jerman tertunduk kecewa di Stadion Al-Bayt Stadium di Al Khor, Doha, pada 1 Desember 2022, karena kembali gagal masuk 16 besar Piala Dunia setelah kemenangan mereka atas Kosta Rika. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Para pemain Jerman tertunduk kecewa di Stadion Al-Bayt Stadium di Al Khor, Doha, pada 1 Desember 2022, karena kembali gagal masuk 16 besar Piala Dunia setelah kemenangan mereka atas Kosta Rika. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Jerman menelan pil pahit setelah dipastikan gagal ke Piala Dunia 2022 meski menang lawan Kosta Rika di matchday terakhir Grup E. Berikut fakta menarik kegagalan Jerman

Pada laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB, Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika.

Gol-gol Der Panzer disumbangkan oleh Serge Gnabry pada menit ke-10, Kai Havertz pada menit 73 dan 85, serta dan Niclas Fullkrug dalam menit ke-89. Sedangkan dua gol balasan Kosta Rika dibuat oleh Yeltsin Tejeda pada menit 58 dan Juan Pablo Vargas pada menit 70.

Namun kemenangan tersebut tidak cukup membawa Jerman lolos ke 16 besar. Pasalnya, di laga lain Grup E, Spanyol kalah 1-2 dari Jepang.

Hasil itu bikin wakil Asia keluar sebagai juara grup dengan enam poin, sementara Spanyol di tempat kedua dengan empat poin, setara Jerman tetapi unggul selisih gol.

Berikut fakta - fakta menarik usai Jerman menang atas Kosta Rika namun tersingkir di Piala Dunia 2022:

1. Jerman telah tersingkir dari babak penyisihan grup di Piala Dunia berturut-turut (juga 2018) setelah mereka lolos dari babak penyisihan grup putaran pertama di masing-masing dari 16 penampilan sebelumnya di turnamen tersebut.

2. Jerman telah gagal menjaga clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir mereka di turnamen besar (Piala Dunia + Euro), yang semakin memperpanjang rekor terpanjang mereka.

3. Kosta Rika telah mencetak lebih banyak gol Piala Dunia melawan Jerman (4) daripada yang mereka miliki melawan tim lain, melebihi tiga gol yang mereka cetak melawan Uruguay pada tahun 2014. Di sisi lain, tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol di Piala Dunia daripada yang mereka miliki versus Jerman (8 - sejajar dengan Brasil).

4. Kai Havertz menjadi pemain Jerman kedua yang mencetak dua gol sebagai pemain pengganti dalam satu pertandingan Piala Dunia setelah André Schürrle melawan Brasil pada 2014.

5. Manuel Neuer dari Jerman tampil ke-19 di Piala Dunia malam ini, menjadi penjaga gawang dengan penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini